IKAPTK Gelar Rakernas di Kaltim, Wujudkan Indonesia Emas 2045

IKAPTK Gelar Rakernas di Kaltim, Wujudkan Indonesia Emas 2045

--



Samarinda, NOMORSATUKALTIM - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) se-Indonesia, Minggu (02/06/2024).

Tahun ini, Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda, menjadi tuan rumah acara tahunan nasional dari organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, termasuk KDC, APDN, IIP dan IPDN ini.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik secara resmi membuka acara tersebut di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada.

Akmal, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IKAPTK, menyatakan bahwa agenda ini merupakan momen untuk konsolidasi dan berkontribusi bagi masa depan Indonesia.

"Selaras dengan tema yang diusung, yaitu Peran Pamong Praja dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Tahun tersebut merupakan momen penting, yaitu tepat 100 tahun kemerdekaan negeri ini," sambungnya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu juga mengatakan bahwa untuk merealisasikan target pembangunan Bumi Pertiwi ke depan, seluruh anggota IKAPTK diharapkan dapat berperan dengan optimal di wilayahnya masing-masing.

"Jadilah bagian dari perubahan. Berikan kontribusi terbaik, bersaing dan yang tak kalah penting ciptakan regenerasi. Rangkul tidak hanya sesama IKAPTK, melainkan juga IKA seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia," lanjutnya.

IKAPTK merupakan wadah bersatunya pemikiran serta ruang untuk berdiskusi. Rakernas 2024 ini juga dirangkai dengan seminar nasional bersama narasumber handal.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, bersama Pimpinan sejumlah Perangkat Daerah di Kaltim, pengurus IKAPTK serta seluruh undangan. (cpy/Adv/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: