Presiden AFC Bangga, Timnas Indonesia dan Palestina Jadi Imajinasi Benua Asia

Presiden AFC Bangga, Timnas Indonesia dan Palestina Jadi Imajinasi Benua Asia

Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.-AFC-

NOMORSATUKALTIM -  Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memuji  keberhasilan timnas Indonesia dan Palestina melaju di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Diketahui Timnas Indonesia sukses melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang merupakan sejarah baru.

Pasalnya, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya maju ke babak tersebut sampai mendapatkan apresiasi yang layak dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya ingin menyampaikan pujian sepenuh hati kepada 18 Timnas dari zona Asia yang telah maju ke tahap berikutnya dari Kualifikasi Asia AFC untuk Piala Dunia FIFA 2026," ujar Sheikh Salman dikutip pada Kamis, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Thom Haye Bongkar Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia Melawan Filipina

Bukan hanya Timnas Indonesia saja, tetapi Sheikh Salman memuji keberhasilan Palestina dan Kirgistan yang juga sama tembus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Menurut Sheikh Salman, suksesnya Indonesia, Palestina, dan Krigistan salah satunya berkat kerja keras federasi timnas masing-masing.

"Para pencetak sejarah kami yaitu Palestina, Indonesia, Republik Kirgistan telah menangkap imajinasi Benua Asia dan sekitarnya dengan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Asia AFC untuk pertama kalinya dalam sejarah," terang Sheikh Salman.

"Dan pencapaian mereka adalah bukti dari upaya luar biasa dari Asosiasi Sepak Bola Palestina, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Persatuan Sepak Bola Kirgistan," tambahnya.

Dengan demikian Sheikh Salman tak lupa untuk memuji kerja keras dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Dimana Indonesia telah memastikan tiket melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pasca tundukkan Filipina 2-0 di laga terakhir Grup F pada Selasa, 11 Juni 2024.

Terlebih Skuad Garuda menjadi wakil Asia Tenggara tunggal di putaran ketiga nanti. Dalam beberapa tahun terakhir AFC menilai adanya peningkatan yang cukup signifikan di beberapa klub ASEAN.

BACA JUGA:Pelatih Bola Lokal Ini Setuju Timnas Indonesia Didominasi Pemain Lokal

Harapan Sheikh Salman, para pemain debutan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mampu memberikan hasil terbaik ke depannya.

"Di atas segalanya, kualitas dan penampilan luar biasa dari tim-tim Asia semakin menggarisbawahi langkah luar biasa yang terus dilakukan oleh Konfederasi dalam beberapa tahun terakhir," tuturnya.

"Kami berharap semua tim kami, termasuk para pemain debutan yang patut dicatat mendapatkan kesuksesan terbaik saat mereka berusaha menciptakan lebih banyak sejarah di babak yang menentukan,” tutup Sheikh Salman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: