Thom Haye Bongkar Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia Melawan Filipina

Thom Haye Bongkar Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia Melawan Filipina

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye merayakan gol perdananya untuk Skuad Garuda di GBK, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) malam.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0, pada pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.  

Gelandang tim nasional Indonesia, Thom Haye, tampil memukau dengan gol perdananya untuk tim Garuda. Gol tersebut menjadi pemecah kebuntuan yang membawa Indonesia unggul dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melawan Filipina.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Thom Haye membongkar rahasia keberhasilan Skuad Garuda dalam mengalahkan Filipina.

BACA JUGA: Sineas Muda Kaltim Hidupkan Kembali 'Hantu Banyu' Melalui Layar Lebar

Bagi pemain berjuluk "profesor" itu, kemenangan Timnas Indonesia tidak hanya berkat golnya, tetapi juga karena timnya yang semakin padu. 

Menurut Thom, harmoni dan kerja sama di antara pemain menjadi faktor kunci yang mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan.

“Sekarang kami lolos ke putaran ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, dapat dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Dan penting ketika kita percaya dapat meraih sesuatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat,” ujar pemain berusia 29 tahun itu.

BACA JUGA: Gegara Listrik Sering Padam, Pedagang Kandilo Plaza Keluhkan Penurunan Omzet

Thom Haye mencetak gol pertamanya untuk timnas Indonesia pada menit ke-31 melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol ini bukan hanya menjadi gol pembuka, tetapi juga merupakan momen yang sangat spesial bagi Thom, yang mendapatkan dukungan langsung dari keluarganya yang hadir di stadion.

“Malam istimewa bagi saya, gol debut di GBK untuk tim nasional, saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya. Saya bisa merayakan ini bersama mereka, dan itu sangat spesial bagi saya,” kata Thom.

Mantan pemain Heerenveen itu mengakui bahwa dukungan dari penonton memberikan semangat yang luar biasa bagi dirinya dan rekan-rekan setimnya. Stadion Utama GBK dipenuhi oleh sekitar 64.000 penonton yang memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia.

BACA JUGA: Borneo FC Serius Kembangkan Pemain Muda, Satu Talenta Sudah Terbukti 

“Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan, coba deh rasakan sendiri, sangat istimewa, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain. Ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain di atas lapangan. Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” tutur pemain berdarah Solo tersebut.

Dalam pandangan Thom, kualitas timnas Indonesia semakin baik seiring berjalannya waktu. Dia optimis dengan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang, terutama setelah melihat perkembangan yang signifikan dalam tim. Kerja sama yang baik dan kepercayaan antar pemain menjadi pondasi kuat dalam menghadapi lawan-lawan berat di putaran ketiga nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: