Timnas Ditahan Imbang Tanzania 0-0, Begini Komentar Shin Tae-yong

Timnas Ditahan Imbang Tanzania 0-0, Begini Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memantau anak asuhnya melawan Timnas Tanzania dari pinggir lapangan.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Tanzania dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). 

Meski mendominasi jalannya pertandingan, skuad Garuda gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. 

Laga ini menjadi bagian dari persiapan timnas sebelum menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hampir memainkan seluruh pemainnya dalam pertandingan ini, termasuk memberikan kesempatan debut kepada gelandang Madura United, Malik Risaldi.

BACA JUGA: Delapan Pemain Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Terbaik 2023/2024

Usai pertandingan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa hasil imbang ini bukanlah fokus utama. 

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin juga mengakui bahwa kondisi fisik para pemain belum mencapai performa terbaik mereka.

BACA JUGA: Kritik Coach Justin ke Marselino Ferdinan: Berbakat Tapi Bengal 

“Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik," terang pelatih berusia 53 tahun tersebut.  

Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi, karenanya dirinya lebih memilih fokus pada pertandingan tersebut.

"Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” jelas Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Sementara itu, gelandang muda berbakat, Marselino Ferdinan, juga memberikan pandangannya terkait hasil imbang ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: