Maju di Pilkada Berau 2024, Jakariya Siap Buat Terobosan Baru

Maju di Pilkada Berau 2024, Jakariya Siap Buat Terobosan Baru

Politisi Gerindra, Jakariya menyatakan siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Berau 2024.-(Disway Kaltim/ Iswanto)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Politisi Gerindra, Jakariya menyatakan kesiapannya untuk maju di panggung politik pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Berau.

Sebagai bukti kesiapannya itu, Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Berau ini telah mendaftarkan diri di semua partai politik (Parpol) untuk mengikuti proses penjaringan.

"Hampir semua partai sudah kita daftarkan. Kecuali Partai Perindo karena baru buka pendaftaran. Insyaallah kita akan usahakan untuk mendaftar juga di situ," ucap Jakariya kepada media ini di Samarinda, Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA: Bawaslu Berau: Politik Uang dan Pelanggaran Netralitas ASN Masih Marak

Dengan latar belakang pengalaman dan dedikasi sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Berau, Jakariya menyampaikan komitmennya untuk maju dalam kontestasi Pilkada November mendatang.

Jakariya tidak ingin terburu-buru dalam menentukan figur wakilnya. Sebab, Keputusan untuk menentukan figur wakil, kata dia, nanti akan dilihat dari hasil survei yang sedang berlangsung di semua partai politik. 

Menurutnya, proses politik yang masih berlangsung saat ini semuanya masih dinamis, belum ada keputusan final. Termasuk posisinya juga yang mendaftar sebagai Bacalon Bupati (Berau Satu).

BACA JUGA: KPU Berau Lantik 330 Anggota PPS Pilkada 2024

"Mudahan dari hasil survei itu kita bisa mengerucut. Sementara ini kita dinamis aja. Mungkin passion kita mau jadi Berau Satu. Tapi kalau dalam perjalanan politiknya ketemu chemistry itu atau ada kesepakatan yang bisa dibangun, jadi 'Berau Dua' (wakil bupati) pun nggak masalah. Yang penting kader Gerindra harus maju," ujarnya.

Namun yang pasti kriteria figur bakal calon yang mendampinginya nanti harus memiliki kesamaan visi dengan Partai Gerindra. Terutama mendukung seluruh program pemerintah pusat untuk diaplikasikan di daerah.

"Kriteria calon pasangan, Minimal harus satu visi. Kalau Gerinda kan jelas sudah ada program Pak Prabowo (Presiden terpilih). Maka dari program itu yang akan kita aplikasikan di daerah," ungkapnya.

BACA JUGA: Golkar Siapkan 3 Kader Untuk Maju Pilkada Berau 2024

Ketika disinggung alasannya untuk maju di kontestasi Pilkada Berau. Jakariya mengatakan bahwa semua ini karena berangkat dari semangat yang tinggi untuk membangun Kabupaten Berau ke arah yang lebih baik lagi.

Kemudian, dengan terpilihnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI juga membuat Jakariya semakin bersemangat dan percaya diri untuk bertarung di Pilkada Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: