Jadi Tuan Rumah Porprov Kaltim, Paser Perlu Suntikan Anggaran Rp 150 Miliar

Jadi Tuan Rumah Porprov Kaltim, Paser Perlu Suntikan Anggaran Rp 150 Miliar

Pemkab Paser butuh anggaran pembangunan venue untuk gelaran Porpriv Kaltim 2026. -awal/disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Bertindak selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VIII, Kabupaten Paser memerlukan anggaran untuk pembangunan delapan venue.

Adapun pembangunan venue yang diperlukan yakni untuk cabang olahraga (Cabor) Bowling, Arung Jeram, Ski Air, Golf, Senam, Layar Triatlon, dan Squash.

"Kami sudah ajukan permohonan anggaran untuk membangun venue yang tidak dimiliki Paser ke Pemprov Kaltim," kata Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Perlunya sokongan anggaran  untuk porprov Kaltim itu, dikatakanya jika Pemkab Paser telah mengajukan permohonan anggaran sebesar Rp 150 miliar ke Pemprov Kaltim untuk membangun delapan venue yang belum dimiliki Paser.

BACA JUGA:Pelajar di Paser Dilarang Pergi Keluar Daerah untuk Acara Perpisahan

"Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyambut baik permohonan kami," sambungnya.

Permohonan itu telah mendapatkan lampu hijau dari Pemprov Kaltim. Dengan masih adanya waktu 2 tahun, ia berharap dapat direalisasikan. Sehingga gelaran ajang 4 tahunan semua pertandingan dapat dimainkan di Kabupaten Paser.

"Masih ada waktu dua tahun. Sudah kita mulai tahun ini untuk menjadikan semua venue berstandar nasional. Kalau pembangunan baru perlu bantuan dari Pemprov Kaltim," tutup Fahmi.

BACA JUGA:Jarnawi Siap Maju di Posisi Mana Saja Pada Pilkada Paser

Sedangkan untuk peningkatan atau perbaikan venue yang sudah ada, kata dia, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: