Musibah Banjir Merendam Mahakam Ulu, Fasilitas Sekolah Turut Terdampak Sebabkan Siswa Terpaksa Diliburkan

Musibah Banjir Merendam Mahakam Ulu, Fasilitas Sekolah Turut Terdampak Sebabkan Siswa Terpaksa Diliburkan

Kondisi banjir yang merendam rumah warga di Kabupaten Mahakam Ulu (Ist).--

 

Basarnas Kerahkan Personel dan Peralatan Evakuasi

Sementara itu, Kepala Badan Basarnas Kaltim-Kaltara, Melkyanus Kotto mengaku telah menerima informasi musibah tersebut, dan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim untuk dilakukan proses evakuasi warga terdampak.

Basarnas juga telah menyiapkan personel dan peralatan evakuasi, dan siap dikerahkan ke Mahakam Ulu melalui akses jalur darat.

BACA JUGA : Heboh!!! Mayat Pria Ditemukan di Parit Area Bekas Puskib Balikpapan Tengah

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak BPBD Kalimantan Timur terkait dengan logistik. Kemudian kami juga sudah siapkan personel dan peralatan evakuasi, hari ini siap berangkat ke Mahulu melalui jalur darat, kemungkinan besok baru sampai di lokasi," ujarnya kepada Nomorsatukaltim.

 

 

Sebelumnya diberitakan, bencana banjir merendam sejumlah kawasan di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim) sejak Rabu (15/5/2024) sore.

Perkembangan terakhir, kondisi Sungai Mahakam yang terus meluap, memutus jalan penghubung kedua kabupaten tersebut, pada Kamis (16/5/2024) pagi. 

"Selamat pagi, kami menginfokan bahwa jalan darat Kubar-Mahulu terputus, terutama di daerah jalan poros Long Hubung, Mamahak Besar (Sungai Betong) dan akses menuju ke Jembatan Long Melaham (yg masuk k pusat kabupaten)," demikian info dari relawan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: