Dispora Kukar Buka Seleksi Pemuda Pelopor, Ayo Daftar Segera!

Dispora Kukar Buka Seleksi Pemuda Pelopor, Ayo Daftar Segera!

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.-ist-diskominfo kukar


--


KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Ini kesempatan terbuka bagi pemuda dan pemudi berprestasi di Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar telah memulai proses seleksi pemuda pelopor yang akan mencakup 13 bidang dalam tiga kategori: Pembinaan Pemuda Pelopor, Pembinaan Kreativitas Pemuda, dan Pembinaan Pemuda Berprestasi serta Pramuka Berprestasi.

Pendaftaran untuk seleksi ini telah dimulai sejak bulan Maret dan akan berakhir pada 26 April 2024. Proses seleksi akan berlangsung dari tingkat provinsi hingga nasional.

Bidang-bidang yang akan diseleksi termasuk Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, dan Inovasi Teknologi untuk kategori Pembinaan Pemuda Pelopor.

Untuk kategori Pembinaan Kreativitas Pemuda, ada bidang Musik, Kuliner, Grafika, Kriya, Fashion, Film, TI Perangkat Lunak, dan TI Perangkat Keras.

Menurut Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, seleksi ini adalah cara untuk menghargai dan memberi apresiasi kepada pemuda-pemudi yang telah menunjukkan prestasi di bidang masing-masing.

“Kami mengharapkan partisipasi dari pemuda-pemudi yang telah mendedikasikan diri mereka untuk menciptakan karya yang berkualitas, yang dilakukan dengan penuh ketekunan dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat,” ujar Aji Ali Husni.

Informasi lebih detail tentang seleksi dan petunjuk teknis dapat dilihat di website resmi www.kemenpora.go.id atau www.disporakaltim.info. Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta dapat mengirimkan email ke [email protected]. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: