Vinales Comeback, Banyak Rekor Tercatat di MotoGP Amerika 2024

Vinales Comeback, Banyak Rekor Tercatat di MotoGP Amerika 2024

Maverick Vinales merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The America pada Senin (15/4/2024) dini hari.-(Foto/MotoGP)-

Di barisan terdepan, Marc Marquez berusaha menyerang Martin untuk mencuri keunggulan pada tikungan terakhir, kontak tak bisa dielakkan. 

Manuver ini membuat Marc turun ke posisi keempat, memaksa pembalap Spanyol itu kembali bertarung dengan Bagnaia.

Pada lap kelima, Martin memimpin balapan, membangun keunggulan dari Marquez dan Acosta, yang melanjutkan di posisi kedua dan ketiga. 

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Marc Marquez berhasil mengimbangi pebalap Prima Pramac Racing tersebut dan segera mencuri posisi pertama dari Martin di tikungan 11. 

Tapi hanya satu lap kemudian semuanya berakhir dengan bencana, di tikungan yang sama, ketika Marc Marquez kehilangan posisi terdepan tersingkir dari Grand Prix, yang membuat kecewa para penggemar Amerika.

Pembalap berikutnya yang memimpin adalah Vinales, menunjukkan ketangguhan setelah turun kembali ke posisi kesembilan di akhir lap pertama. 

'BatMav' berhasil melewati lapangan, menunjukkan tekadnya untuk kembali ke garis depan dalam perjalanannya untuk membuat sejarah. 

Acosta berusaha mengejar, tapi tak punya cukup kecepatan untuk membendung laju Vinales melewati bendera finish dan memenangi GP Amerika. Acosta tertinggal 1.728 detik dari Maverick Vinales. 

Di podium tiga ada Bastianini yang berhasil mengalahkan Martin. Bagnaia melengkapi lima tempat teratas.

 

Berikut Hasil MotoGP America 2024

1. M. Viñales (Aprilia Racing)

2. P. Acosta (Red Bull GASGAS Tech3)

3. E. Bastianini (Ducati Lenovo Team)

4. J. Martin (Prima Pramac Racing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: