Arus Pendek Memicu Kebakaran Tenant Makanan di Bandara Sepinggan Balikpapan

Arus Pendek Memicu Kebakaran Tenant Makanan di Bandara Sepinggan Balikpapan

Tangkapan layar saat terjadi kebakaran di sebuah tenant makanan di kawasan keberangkatan Bandara Sepinggan, Balikpapan pada Minggu (14/4/2024).-(Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Sebuah insiden kebakaran terjadi di salah satu outlet/ tenant makanan di area keberangkatan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Minggu (14/4/2024), sekitar pukul 05.42 Wita.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan, penyebab kebakaran karena adanya arus pendek pada stop kontak, yang menghubungkan antara lemari pendingin dengan sumber listrik.

Ia juga menerangkan bahwa api berhasil dipadamkan pukul 05.45 Wita atau 3 menit setelah terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Alhamdulilah api tidak sempat meluas dan saya mengucapkan terima kasih kepada petugas maupun karyawan tenant yang sigap untuk memadamkan api," ungkap Ahmad Syaugi.

Ahmad Syaugi juga menginformasikan bahwa pada tiap tenant yang ada di area bandara tersebut telah tersedia Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Tidak hanya dalam tenant, tambah Syaugi, APAR juga tersedia di beberapa titik pada kawasan Bandara. Sehingga dapat dipergunakan jika terjadi hal serupa.

"Kami juga rutin melaksanakan sosialisasi tindakan preventif apabila terjadi kebakaran salah satunya yakni cara penggunaan APAR," pungkas Syaugi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: