Banyak Destinasi Wisata Pilihan di Paser untuk Libur Lebaran, Cek Di Sini Lokasinya

Banyak Destinasi Wisata Pilihan di Paser untuk Libur Lebaran, Cek Di Sini Lokasinya

Gunung Embun diyakini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik minat wisatawan isi libur lebaran. -awal/Disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM -  Banyak opsi destinasi wisata yang dapat dinikmati kala mengisi libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah di Paser. Mulai destinasi alam hingga buatan.

Antara lain: Pantai Pasir Mayang, Museum Sadurengas, Gunung Embun, Kampoeng Warna Warni, Tahura Lati Petangis, Mangrove Klempang Sari. 

"Ada banyak objek wisata favorit yang menjadi tempat kunjungan wisatawan," Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Romif Erwinadi, Senin 8 April 2024. 

Kunjungan wisatawan diprediksi terjadi sejak H+2 hingga H+7 lebaran. Berkaca dari lebaran Idulfitri sebelumnya, pengunjung tak hanya dari Kabupaten Paser. Namun juga dari luar daerah, di antaranya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kota Balikpapan, Samarinda, serta ada dari Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Sebut Pariwisata di IKN Sustainable, Tempat-Tempat di Kaltim Ini Dinilai Potensial Support

Ia meminta pengelola destinasi wisata untuk memerhatikan pelayanan kepada wisatawan. Termasuk mengutamakan keamanan. 

Demi pengunjung merasa nyaman dan aman selama mengisi  lebaran dengan menikmati destinasi wisata, pengelola objek wisata diimbau untuk melengkapi sarana dan fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir, dan sarana penunjang lainnya.

"Kami imbau kebersihan dan ketertiban di lokasi wisata tetap terjaga dengan baik," terangnya.

BACA JUGA:Dorong Kreativitas Anak Muda Paser lalui Konten Video

Untuk memastikan keamanan objek wisata, pengelola diimbau aktif berkoordinasi dengan aparat keamanan di masing-masing wilayah. Selain itu pengelola wisata untuk mencatat jumlah pengunjung setiap harinya.

"Jumlah pengunjung yang terdata akan kami laporkan ke Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim," pungkas Romif.

Untuk diketahui, pada libur lebaran 2023 lalu sebanyak 11.195 wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Paser. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: