Dorong Kreativitas Anak Muda Paser lalui Konten Video

Dorong Kreativitas Anak Muda Paser lalui Konten Video

Lomba konten video garapan PWI Paser-Kideco diharapkan menjadi pelecut kawula muda Paser untuk lebih kreatif lagi. (Awal/Disway) --

PASER, NOMORSATUKALTIM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser bersama salah satu perusahaan tambang mendorong potensi kreativitas anak muda untuk dapat membuat konten menarik selama Ramadan 1445.

Dengan ini para kawula muda di Kabupaten Paser diberi kesempatan untuk berpartisipasi pada lomba dengan konten video yang tak lepas dari aktivitas saat Ramadan.

BACA JUGA : Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Tak Ada Perubahan Signifikan dalam Anggaran Bansos

Koordinator Lomba Video Kreatif Ramadan PWI Paser - Kideco, Tomi Wirahadi Wijaya, mengatakan selama Ramadan PWI Paser bersama Kideco mencoba untuk melihat potensi masyarakat sejauh mana mereka mampu berkreativitas dalam pembuatan konten video saat Ramadan.

Dalam hal ini, kata dia, sedikitnya terdapat 26 peserta lomba yang telah mendaftar, mayoritas diikuti para anak muda.

"Dalam kontennya secara spesifik kami membatasi pembuatan konten. Yang masuk dalam penilaian lebih kepada aktivitas saat Ramadan seperti konten ngabuburit dan Kuliner UMKM, termasuk promosi wisata," kata Tomi, Kamis (4/4/2024) malam.

BACA JUGA : Pelayanan SIM di Balikpapan Libur Selama Lebaran, Catat Tanggalnya

Dalam perlombaan ditentukan 4 pemenang, yang terbagi dari juara satu, dua, tiga dan juara favorit. Para pemenang diberi apresiasi berupa hadiah dan piagam penghargaan.

Sebagai informasi, pemenang telah diumumkan pada Rabu 3 Maret 2024 malam kemarin, masing-masing pemenangnya dengan konten yang berjudul Nuansa Ramadan sebagai juara satu, judul Makna sebagai juara dua, dan judul Jadikan Ramadan Lebih Bermakna sebagai juara tiga.

”Untuk juara favorit tak hanya berdasarkan kreativitas, namun dari jumlah viewer dan jumlah like saat video di upload di sosial media,” terangnya.

BACA JUGA : KPU Paser Berkunjung ke DPRD Paser, Hendra Beri Catatan Pelaksana Pemilu 2024

Assisten Manager ERS PT Kideco Jaya Agung, Isro Ayyubi Rambe, menuturkan giat yang dilaksanakan saat Ramadan ini merupakan perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Paser untuk membuka peluang menyalurkan bakatnya dalam perlombaan.

"Dari situ kita bisa lihat potensinya, jadi kami turut mendukung kegiatan postif seperti ini," tambah Isro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: