KPU Paser Berkunjung ke DPRD Paser, Hendra Beri Catatan Pelaksana Pemilu 2024

KPU Paser Berkunjung ke DPRD Paser, Hendra Beri Catatan Pelaksana Pemilu 2024

Komisioner KPU saat silaturahmi dengan Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.-(istimewa)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2024-2029 yang baru dilantik beberapa waktu lalu berkunjung ke Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, pada Selasa (2/4/2024).

Tak hanya sekadar perkenalan jajaran komisioner, Hendra Wahyudi juga memberikan catatan kepada KPU Paser, yakni agar lebih perhatikan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dipegang oleh para saksi partai.

"Memang waktu Pileg Februari lalu ada beberapa perubahan data yang dipegang oleh saksi, C hasil salinan dari berbagai saksi berbeda-beda," kata Hendra.

BACA JUGA : 302 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat di Paser

Dirinya mengharapkan Komisioner KPU Paser periode 2024-2029 dapat lebih amanah dalam menjalankan tugasnya. Apalagi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada November 2024.

"Mudahan dalam menjalankan tugasnya nanti, Komisioner KPU yang baru bisa amanah, sehingga dalam pelaksanaan pilkada bisa lancar, kondusif, tanpa adanya permasalahan," terang Hendra.

Sementara itu, Ketua KPU Paser, Ahyar Rosidi mengatakan, kedatangan pihaknya kali ini dalam rangka silaturahmi dengan Forkompinda di Kabupaten Paser.

BACA JUGA : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Satu Orang, Diduga Karena Sopir Mengantuk

"Juga dalam rangka untuk penyampaian komposisi Komisioner KPU yang baru, serta diskusi terkait beberapa hal rencana dan tahapan program pilkada 2024," ujarnya.

KPU Paser akan melaksanakan dan mensukseskan tahapan-tahapan yang sudah disusun oleh pimpinan KPU RI.

Pada saat yang sama juga akan disesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal yang ada terkait dengan mekanisme penyebaran informasi, sosialisasi yang ada di wilayah Kabupaten Paser.

BACA JUGA : Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024 Bandara APT Pranoto Samarinda Siapkan Tiga Penerbangan Tambahan

Berkaitan dengan catatan yang diberikan Ketua DPRD Paser, Ahyar mengaku akan lebih berhati-hati lagi dalam proses penyelenggaraan pilkada tahun ini.

"Ini menjadi masukan penting bagi kami penyelenggaraan. Tentu kami akan evaluasi lebih memperhatikan kinerja kami, agar penyelenggaraan pilkada serentak nantinya bisa berjalan lancar dan sukses," pungkas Ahyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: