Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Satu Orang, Diduga Karena Sopir Mengantuk

Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Satu Orang, Diduga Karena Sopir Mengantuk

Tangkapan layar video kondisi sebuah mobil pasca insiden kecelakaan maut, di ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, pada Rabu (3/4/2024). (Istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Insiden kecelakaan kembali terjadi di ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), pada Rabu, (3/4/2024) sekira pukul 10.15 Wita. Kali ini tepatnya di Kilometer 77 yang mengakibatkan kerusakan fatal pada sebuah kendaraan dan satu nyawa melayang.

Dalam kejadian ini, dua kendaraan yang terlibat yakni sebuah truk dengan nomor polisi N 9618 CL, dikemudikan oleh seorang pria bernama Iwan.

BACA JUGA : Polda Kaltim Terjunkan Ribuan Personel pada Operasi Ketupat Mahakam 2024

Dan sebuah mobil minibus Toyota Innova dengan nomor polisi KT 1792 YH yang dikemudikan oleh Hendra Lesmana.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Ditlantas Polda Kaltim, Kompol La Ode menerangkan bahwa menurut laporan awal, Innova tersebut mengalami kerusakan signifikan.

Dari bagian depan hingga tengah kendaraan, kerusakan tersebut terlihat jelas, menunjukkan kerusakan serius pada area penumpang.

BACA JUGA : Dishub Balikpapan Siagakan 175 Personel dan 6 Posko Selama Masa Mudik Lebaran 2024

“Seorang penumpang yang berada di sisi pengemudi ditemukan tidak bernyawa di lokasi kejadian, dengan luka yang cukup serius,” ungkap Kompol La Ode.

Ia juga menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika Innova mencoba untuk mendahului truk.

Namun, karena diduga pengemudi mengantuk, Innova tersebut kehilangan kendali dan menabrak sisi kanan truk.

Akibat dari insiden ini, satu penumpang di dalam Innova dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi Innova berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.

BACA JUGA : Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024 Bandara APT Pranoto Samarinda Siapkan Tiga Penerbangan Tambahan

Tim kepolisian saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan investigasi lebih lanjut dan menunggu laporan detail dari unit kecelakaan Polresta Samarinda.

"Kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah laporan dari unit kecelakaan Polresta Samarinda diterima," tandas Kompol La Ode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: