Hasil Ujicoba Timnas U-23: Pemain Borneo FC Cetak 1 Gol ke Gawang Arab Saudi

Hasil Ujicoba Timnas U-23: Pemain Borneo FC Cetak 1 Gol ke Gawang Arab Saudi

Striker muda andalan Indonesia, Ramadhan Sananta berebut bola dengan pemain Arab Saudi dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung pada Jumat (5/4/2024) malam waktu Qatar.-(Foto/Dok.PSSI)-

NOMORSATUKALTIM - Pemain Borneo FC, Komang Teguh mencetak 1 gol ke gawang Tim U-23 Arab Saudi, dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat.  

Pun demikian, Timnas U-23 harus mengakui keunggulan skuad The Green Falcons dengan skor akhir 1-3.

Tim asuhan Shin Tae-yong sebenarnya sempat mengimbangi permainan Arab Saudi di babak pertama. 

Meski gol Arab Saudi dicetak lebih dulu di menit 18. Indonesia sukses membalas gol di menit ke-32 melalui bek Borneo FC, Komang Teguh. 

BACA JUGA: Liga 1 Ditunda PSSI, Borneo FC Mengaku Rugi, Tapi Klub Bisa Apa

Namun, The Green Falcons kembali membobol gawang Indonesia pada menit 58. Bahkan di ujung babak kedua, tepatnya menit 89, gawang tim Garuda kembali kebobolan.

Dalam laga ini, Pelatih Shin Tae-yong memang punya keterbatasan dalam pilihan pemain. Pasalnya, sejumlah pemain belum bergabung di TC yang digelar di Uni Emirat Arab.

Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan dijadwalkan bergabung pada 8 April mendatang. Sedangkan Justin Hubner lebih lama lagi. Pemain Cerezo Osaka ini diperkirakan baru gabung pada 17 April.  

BACA JUGA: Sepak Bola Putri Kaltim Optimistis Raup Emas di PON 2024

Sementara itu, Shin Tae-yong mencoba hampir seluruh pemain pada laga uji coba ini. 

Untuk starting eleven, pelatih asal Korea Selatan tersebut memainkan kiper Adi Satryo, Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Komang Teguh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Dony Pamungkas, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, dan Arkhan Fikri. 

Uji coba sendiri bukanlah tolok ukur kekuatan yang sesungguhnya. Normalnya, friendly match hanya digunakan untuk uji taktikal dan kebugaran pemain jelang laga yang sebenarnya.

BACA JUGA: Berantas Peredaran Narkoba, Pemprov Kaltim Perkuat Sinergi Dengan BNNP

Timnas U-23 saat ini sedang dalam persiapan mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: