Kemiskinan Masih Jadi 'PR', Wali Kota Balikpapan Ajak Warga Berkolaborasi

Kemiskinan Masih Jadi 'PR', Wali Kota Balikpapan Ajak Warga Berkolaborasi

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al Makmur, Balikpapan pada Jumat (29/3/2024) malam. -(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Permasalahan sosial seperti kemiskinan dan kesenjangan ekonomi masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di Kota Minyak.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat melakukan kegiatan Safari Ramadan, pada Jumat (29/3/2024) malam.

BACA JUGA: Baznas Kaltim Targetkan Pengumpulan Dana Zakat 2024 Capai Rp 20 Miliar

Salah satu strategi yang diambil oleh Pemkot Balikpapan diantaranya yakni program santunan kepada anak yatim dan dhuafa, yang menurut Rahmad Masud menjadi salah satu langkah nyata.

“Walaupun masih banyak tugas, pemerintah berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Rahmad juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kota Balikpapan, dalam kontribusi dan kerjasama untuk membangun kota.

BACA JUGA: Jelang Arus Mudik Dishub Balikpapan Siapkan 6 Posko Pengamanan 

Ia menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga kondusifitas kota. Salah satu contohnya adalah dengan bertumbuhnya UMKM yang semakin beragam di Kota Balikpapan ini.

Meskipun menurutnya tantangan masih besar, pemerintah kota tetap berkomitmen untuk mengatasi permasalahan sosial.

“Ditambah lagi dengan momentum Ramadan ini, menjadi kesempatan berharga untuk berbagi,” tambahnya. 

BACA JUGA: Kanopi Gedung Parkir Klandasan Balikpapan Runtuh Akibat Hujan Deras

Untuk itu, pemerintah mengajak seluruh warga kota menyisihkan sebagian harta mereka untuk mereka yang membutuhkan. Nilai-nilai kebaikan dan solidaritas tercermin dalam kegiatan safari Ramadan yang dilakukan hampir setiap minggu.

Wali Kota menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah memajukan Balikpapan dan menjaga kondusifitas kota. 

“Semua upaya ini diharapkan menjadi amal yang positif bagi masyarakat,” pungkas Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: