Mahasiswi Ini Raup Miliaran dari Menipu Tiket Konser Coldplay hingga Paket Umrah

Mahasiswi Ini Raup Miliaran dari Menipu Tiket Konser Coldplay hingga Paket Umrah

Denisa Agustin ditetapkan sebagai tersangka penipuan tiket konser Coldplay senilai 1,2 Miliar oleh Polres Metro Jakarta Selatan.-(Disway/ Fajar Ilman)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Mahasiswi berinisial DA (22) yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay senilai Rp1,2 miliar, ternyata juga terlibat dalam kejahatan lain yang tidak kalah serius.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal, Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, bahwa DA juga terlibat dalam kasus penipuan paket perjalanan umrah.

BACA JUGA: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kaltim Meningkat Lima Tahun Terakhir

"Kami telah melakukan pengecekan melalui database laporan polisi. Benar bahwa ada pelaporan dengan terlapor yakni saudari DA dalam kasus penipuan paket umrah," katanya kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024). Dikutip dari Disway.id.

Yossi menjelaskan bahwa laporan mengenai kasus penipuan paket umrah tersebut awalnya diajukan ke Polda Metro Jaya sebelum kemudian dialihkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

BACA JUGA: Kembalikan ke Pemerintah, Kejaksaan Negeri Kukar Selamatkan Uang Negara Rp 1.768.795.075

"Laporan ini dibuat di Polda Metro Jaya dan setelah kami kroscek di database bahwa dilimpahkan untuk penanganan lebih lanjut ke Polres Jakbar," paparnya.

Dalam proses penyidikan selanjutnya, Yossi menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penyidik Polres Jakarta Barat. 

"Tentu saja dalam proses penyidikannya kami akan koordinasi dengan penyidik Polres Jakbar," imbuhnya.

BACA JUGA: BPOM Temukan Sampel Makanan Takjil Diduga Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus penipuan tiket konser Coldplay senilai Rp1,2 miliar. 

Tersangka yang belakangan diketahui bernama Denisa Agustin berhasil diamankan 5 bulan kemudian setelah korban, berinisial ED, melaporkan kejadian tersebut pada 12 November 2023.

BACA JUGA: Mi Instan untuk Sahur: Solusi Praktis atau Mengundang Masalah?

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, menjelaskan bahwa DA melakukan pemesanan sebanyak 310 tiket konser Coldplay antara bulan April hingga November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: