Yenni Eviliana Kantongi Suara Tertinggi di Dapil 3, Berpeluang Duduki Unsur Pimpinan DPRD Kaltim

Yenni Eviliana Kantongi Suara Tertinggi di Dapil 3, Berpeluang Duduki Unsur Pimpinan DPRD Kaltim

Politisi PKB, Yenni Eviliana meraih suara tertinggi di Dapil 3, berpeluang duduk di kursi pimpinan DPRD Kaltim.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Peta politik hingga raihan kursi untuk DPRD Kaltim dari daerah pemilihan (Dapil) 3, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser sudah bisa dibaca.

Komposisi bakal anggota DPRD Kaltim dari Dapil 3 diketahui usai pleno tingkat kabupaten yang rampung digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser.

Berdasarkan data D Hasil yang diterima awak media ini, Yenni Eviliana mengantongi suara tertinggi, mencapai 31.138 suara. Jika dirincikan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memperoleh 29.274 suara di Kabupaten Paser dan 1.864 di PPU.

BACA JUGA: Salah Input Perolehan Suara, Demokrat Paser Bakal Laporkan KPU ke DKPP

Dengan perolehan suara tersebut, Yenni Eviliana mengatakan jika torehan itu sebuah capaian yang sangat memuaskan. Dirinya meraup puluhan ribu suara pada pemilihan legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

"Melihat (perolehan suara) hasil Pemilu ini rasanya sangat luar biasa. Alhamdulillah sesuai target," ucap Yenni Eviliana, via seluler, Rabu (6/3/2024).

Yenni Eviliana merupakan petahana DPRD Kaltim. Menilik Pemilu 2019 lalu, dia memperoleh 6.809 suara dan mengantarkannya duduk di Karang Paci. Namun, pada pesta demokrasi kali ini perolehan suara pribadinya melejit.

Katanya, ini juga ajang pembuktian bagi perempuan di kancah perpolitikan. Bahwasannya, perempuan mampu meraih suara tertinggi. 

"Ini membuktikan bahwa perempuan juga punya kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dibayangkan orang-orang lain," sambung Ketua Perempuan Bangsa Kaltim itu.

BACA JUGA: Hasil Pleno Tingkat Kabupaten, Daftar 30 Nama Bakal Anggota DPRD Paser Terpilih Periode 2024-2029

Meroketnya perolehan suara, dikatakan Yenni, nantinya harus dibarengi dengan wujud nyata sebagai wakil rakyat. Yakni memperjuangkan pembangunan maupun peningkatan di desa-desa sesuai aspirasi masyarakat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser yang kembali mempercayai dirinya melenggang ke DPRD Kaltim.

"Ini sebuah tanggungjawab besar, bagaimana dengan suara yang telah mereka (masyarakat) berikan kepada saya. Tentu saya harus buktikan dengan maksimal, membawa perubahan lebih baik lagi untuk desa-desa," tuturnya.

Selain berpeluang besar kembali ke Karang Paci, Yenni juga berpeluang menduduki unsur pimpinan DPRD Kaltim. Dia meraih suara tertinggi dibanding dengan koleganya sesama partai dari dapil lain di Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: