BFRC ke-8 dan BK3N 2024 PT Berau Coal Sukses Digelar, Tingkatkan Awareness Keselamatan Karyawan

BFRC ke-8 dan BK3N 2024 PT Berau Coal Sukses Digelar, Tingkatkan Awareness Keselamatan Karyawan

Upacara Penutupan BK3N dan BFRC 2024 di halaman Head Office PT Berau Coal.-istimewa-

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam peringatan bulan K3 Nasional 2024 di PT Berau Coal, diantaranya adalah upacara pembukaan bulan K3 Nasional, Video Lomba K3 Instagram & Tiktok K3, Lomba Materi Safety Talk, Lomba BFRC yang diikuti 22 Tim Berau maupun luar Kabupaten Berau.

Selanjutnya, ada juga seminar Kesehatan, seminar keselamatan pertambangan, lomba penerapan inovasi keselamatan pertambangan, kolaborasi kegiatan BK3N mitra kerja, inspeksi terpadu keselamatan pertambangan, pelaporan golden rules, speak keselamatan pertambangan, diklat implementasi SMKP Minerba, dab terakhir penutupan Bulan K3 Nasional. 

"Peringatan Bulan K3 2024 ini tentunya juga menjadi salah satu momentum strategis bagi kita semua untuk kembali mengingat betapa pentingnya Keselamatan Pertambangan termasuk K3 & KO," ujarnya.

Selain itu, kata dia, momentum ini juga diharapkan mampu meningkatkan awareness dan pemahaman pekerja termasuk melakukan identifikasi dan penilaian resiko Sebelum bekerja, saat bekerja dan setelah bekerja. 

"Serta disiplin pekerja dalam bertindak terhadap semua aspek keselamatan pertambangan, sehingga budaya K3 dilingkungan operasional PT Berau Coal mampu terjaga dan selalu mengalami perbaikan terus menerus kedepannya," katanya.

Ajang Berau fire & rescue challange yang diadakan oleh PT Berau Coal merupakan rangkaian bulan K3, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi ilmu rescue tingkat lanjut dan juga pencegahan cidera melalui edukasi dan kesiapsiagaan bagi semua peserta.

"Dengan adanya kegiatan Berau coal fire and rescue challange ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang penanganan dan penyelamatan pada kecelakaan," harapnya.

Dikatakannya, Pemerintah sangat mendukung dengan adanya kegiatan BFRC ini menjadi bagian dalam kegiatan khususnya Bulan K3 Nasional ditahun-tahun yang akan datang.

Secara pribadi dan mewakili Direktorat Teknik & Lingkungan Mineral & Batubara, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal, para Mitra Kerja serta Sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional 2024.

Dirinya juga berharap, kegiatan yang telah di laksanakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional PT Berau Coal tahun 2024 dapat mempererat silaturahmi dan memberikan kemajuan positif dalam pengelolaan keselamatan pertambangan bagi PT Berau Coal mampu terjaga dan selalu mengalami perbaikan terus menerus kedepannya.

"Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan dalam memperingati Bulan K3 Nasional PT Berau Coal tahun 2024 dapat mempererat silaturahmi dan memberikan kemajuan positif dalam pengelolaan keselamatan pertambangan bagi Perusahaan, Berau dan Indonesia," harapnya.

Sementara, Ketua BK3N, Suparli mengucapkan, terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dwinanto Herlambang, dan kepada seluruh tim yang sudah turut serta dalam rangkaian kegiatan BK3N. 

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan motivasi dan semangat untuk bekerja sehat depan selamat serta mengembangkan keselamatan pertambangan di Indonesia.

“Semoga event kedepan tetap kita pertahankan dan kita punya motivasi bagaimana keselamatan pertambangan di indonesia bisa membumi dan dari kegiatan ini bisa menambah semangat agar bisa bekerja dengan sehat dan selamat” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Lamlay Sari menyambut baik kegiatan BK3N yang telah dilaksanakan oleh PT Berau Coal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: