Tekuk Jepang 2-0, Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

Tekuk Jepang 2-0, Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

Selebrasi para pemain eTimnas Indonesia usai mengalahkan Tim Jepang di babak final AFC eAsian Cup 2023, di Doha, Qatar.-(Tangkapan Layar/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM - Sejarah baru tercipta setelah eTimnas Indonesia berhasil menjuarai AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia eFootball usai mengalahkan Jepang di babak final.

eTimnas Indonesia menang 2-0 atas Jepang lewat skor 3-2 melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada match pertama dan 1-0 pada match kedua.

Partai final Piala Asia eFootball ini berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, pada Senin (5/2/2024) malam. 

BACA JUGA: Persikutim U-13 Berhasil Ukir Sejarah dengan Merengkuh Trofi Piala Soeratin

Tiga penggawa eTimnas Indonesia yakni Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan bermain kompak sehingga sukses mengibarkan Merah Putih di Doha.

eTimnas Indonesia tercatat sebagai juara edisi pertama Piala Asia eFootball 2023 yang digelar AFC pada tahun ini berbarengan dengan Piala Asia 2023 Qatar.

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Berau Ajukan Ribuan Formasi PPPK dan CPNS

 

Jalannya Pertandingan 

Pertandingan grand final berlangsung dengan ketegangan yang luar biasa. 

Jepang tampaknya belajar dari kesalahan di babak grup, dengan pola permainan yang lebih teratur kali ini. Kedua tim sebelumnya bertemu di babak grup dengan hasil imbang 1-1.

BACA JUGA: KPU Enggan Komentari Putusan DKPP, 'Itu Kewenangan Penuh Mereka'

Indonesia menghadapi kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Jepang, begitu pula sebaliknya. Pertahanan Garuda Muda sangat tangguh, membuat Jepang kesulitan menciptakan peluang.

Timnas akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-70. Gol pertama terjadi saat Elga/Rizky melakukan placing, disusul dengan sepakan lembut Ramadhan Sananta di depan gawang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: