Persikutim U-13 Berhasil Ukir Sejarah dengan Merengkuh Trofi Piala Soeratin

Persikutim U-13 Berhasil Ukir Sejarah dengan Merengkuh Trofi Piala Soeratin

Persikutim U-13 ukir sejarah baru karena berhasil merengkuh trofi Piala Soeratin-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Persikutim U-13 berhasil mengukir sejarah baru karena berhasil merengkuh trofi Piala Soeratin dalam katagori umur 13 tahun.

Kemanangan ini berhasil dikunci Persikutim Persikutim U-13 melalui adu pinalti saat berhadapan dengan ASIOP U-13 dari Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Garudayaksa Football Academy, pada Minggu (04/02/2024).

Diboyongnya Piala Soeratin ke Kaltim ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi dunia sepakbola di Bumi Etam ini, terlebih piala ini berhasil dipersembahkan dari bibit-bibit muda pesepakbola lokal.

Christian Lianus selaku Head Coach dari Persikutim U-13, mengaku sangat bahagia atas pencapaian anak asuhnya yang berhasil mempersembahkan sebuah trofi bergengsi di Indonesia yakni Piala Soeratin.

“Tentunya saya sangat senang dan bahagia atas pencapaian dari anak-anak semua atas hasil yang dia poroleh sampai di titk tertingginya,” ucapnya, Senin (5/2/2024).

Coach Lia juga menjelaskan bahwa pencapaian ini berhasil melebih target yang diberikan kepada mereka selama berlaga di Piala Soeratin tersebut.

“Kami mampu melebihi target yang diberikan dari pengurus kepada kami dan kami berhasil juara,” jelasnya. 

Pelatih Persikutim U-13 ini berharap agar tim yang ditanganinya sekarang dapat dipertahankan dan diproyeksikan untuk Piala Soeratin selanjutnya terutama di kategori umur selanjutnya.

“Harapan saya semoga tim ini dapat dipertahankan agar mereka semua dapat berlaga lagi di U-14,U-15 dan seterusnya,” harapnya.

Coach Lia juga menambahkan bahwa potensi bibit-bibit muda yang di milik Kaltim tidak kalah dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Potensi yang saya liat di Kaltim ini anak-anaknya tidak kalah dan mampu bersaing di kancah nasional, malahan kita bisa mengalahkan anak-anak di Pulau Jawa dan daerah lain,” tambahnya.

Senada, Kasmidi Bulang selaku dari Ketua Askab PSSI Kutim juga turut bahagia dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh anak-anak muda dari Kutim itu sendiri.

“Saya tentunya turut berbahagia atas juaranya anak-anak Persikutim dan saya berikan apresiasi setinggi tingginya atas prestasi yang mereka torehkan di dunia sepakbola Kaltim terkhusus di Kutim sendiri,” kata Kasmidi.

Dia juga berharap dari prestasi ini merupakan gerbang awal menuju kesuksesan dalam pembinaan bibit-bibit muda di Kaltim terkhusus di Kutai Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: