GAPU Kembali Bergerak, Optimistis Ciptakan Pemimpin Amanah

GAPU Kembali Bergerak, Optimistis Ciptakan Pemimpin Amanah

Komitmen Ciptakan Pemimpin Amanah, GAPU Kembali Tebar Pesan Moril ke Masyarakat-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemilu 2024 akan segera digelar pada 14 Februari mendatang, demi mewujudkan demokrasi yang bersih dan pimpin yang amanah, Gerakan Anti Politik Uang (GAPU) Berau kembali turun ke masyarakat untuk menebar pesan moril melalui spanduk maupun selebaran. 

Salah satu Presidium GAPU Berau, Arfiandi menjelaskan, GAPU merupakan sebuah gerakan sosial yang timbul dari masyarakat yang menginginkan pemimpin yang amanah khususnya di Bumi Batiwakkal. 

"GAPU mulai kita teriakkan sejak jelang pilkada 2020 yang lalu, dengan membentuk tim satgas di 13 kecamatan, " jelasnya, Kamis (1/2/2023).

Saat ini GAPU kembali turun dengan menebar pesan-pesan moril di Masyarakat. Sehingga melalui gerakan ini, diharapkan bisa melahirkan pemimpin ataupun wakil rakyat yang bersih dari politik uang dan tentu tidak berpotensi korupsi. 

"Memang sebagian besar ada yang meyakini mustahil menghindari praktek politik uang, tetapi dengan langkah kecil yang kami lakukan, InshaAllah sedikit demi sedikit bisa melahirkan perubahan," tegas Pandi.

 

 

Seluruh atribut yang digunakan dalam gerakan ini, dihimpun dari dana gotong royong para relawan maupun simpatisan GAPU.

"Kami juga berterimakasih kepada para Pejuang Sigap Sejahtera yang turut membantu dan mensosialisasikan pergerakan ini hingga di seluruh kampung yang ada di Berau," ungkapnya. 

Melalui momentum ini, GAPU mengajak seluruh masyarakat Berau untuk senantiasa memilih pemimpin yang bersih dan amanah dengan tidak memilih pemimpin yang melakukan praktik politik uang. 

"Tolak uangnya, laporkan pelakunya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: