DP3A Kukar Kembangkan Progam PAUD Holistik Integratif untuk Anak Usia Dini

DP3A Kukar Kembangkan Progam PAUD Holistik Integratif untuk Anak Usia Dini

saipul anwar.-istimewa-


--

Kukar, nomorsatukaltim  - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holistik integratif. Program ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang menyeluruh dan terintegrasi bagi anak-anak usia dini.

Saipul Anwar, jabatan fungsional kemasyarakatan DP3A Kukar, mengatakan program ini merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar. Ia menjelaskan bahwa PAUD holistik integratif adalah pendekatan pembelajaran yang memenuhi tiga aspek utama, yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik.

“Di PAUD holistik integratif ini, kita tidak memberikan pelajaran tersendiri, seperti sejarah, biologi, atau IPA. Tapi kita memberikan tema yang berkaitan dengan alam sekitar kita. Di situ, kita juga memberikan pembelajaran matematika, agama, IPA, dan seni. Jadi, pembelajaran itu terintegrasi dan menyeluruh,” kata Saipul, Jumat (8/12/2023).

Saipul menambahkan bahwa program ini sudah terlaksana dengan target satu PAUD satu desa. Ia berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan anak-anak usia dini di Kukar.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kukar, serta membentuk karakter anak-anak yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia,” tutupnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: