Iklan Terbaru ZARA Diduga Hina Krisis Kemanusiaan di Palestina, Netizen Serukan Boikot

Iklan Terbaru ZARA Diduga Hina Krisis Kemanusiaan di Palestina, Netizen Serukan Boikot

Iklan Terbaru ZARA Diduga Hina Krisis Kemanusiaan di Palestina-(ist)-

NOMORSATUKALTIM - Merek pakaian global ZARA menjadi target baru pemboikotan dari netizen di seluruh dunia. Bukan tanpa sebab, seruan untuk memboikot dilakukan setelah ZARA merilis foto katalog koleksi terbarunya yang dianggap menghina krisis kemanusiaan di Palestina.

 

Dalam foto-foto koleksi teranyarnya yang berjudul "ZARA Atelier Collection 04", perusahaan ritel itu menggunakan properti patung dengan anggota badan yang hilang. Model berpose di latar belakang puing-puing bangunan yang berdebu.

 

Selain itu, ada satu foto yang menampilkan model katalog menggendong boneka manekin yang dibungkus plastik warna putih sehingga nampak seperti jenazah yang sudah dikafani. Namun, foto tersebut telah dihapus dari situs resmi dan media sosial mereka.

 

Meski foto yang diduga melecehkan situasi di Palestina itu telah dihapus, kemarahan netizen sudah terlanjur muncul sehingga ZARA diserukan untuk diboikot.

 

"Betapa menjijikannya Anda (ZARA) mendukung pembantaian dengan dalih "Seni"? #freepalestine," tulis salah satu warganet di Instagram di akun resmi ZARA (@zara), dikutip Senin (11/12/2023).


Iklan Terbaru ZARA Diduga Hina Krisis Kemanusiaan di Palestina-(ist)-

Katalog tersebut difoto oleh fotografer Tim Walker dengan pengarah gaya dari perusahaan Perancis-Amerika, Baron & Baron. Model yang digunakan adalah Kristen McMenamy dari Amerika Serikat. Dalam katalog itu, McMenamy mengenakan serangkaian jaket di ruangan putih yang dikelilingi peti mati kayu dan reruntuhan beton.

 

Bukan hanya McMenamy yang mengangkat boneka manekin menyerupai jenazah dan dikelilingi puing-puing beton, ZARA juga menampilkan foto lain yang tampak kotor oleh hancuran beton putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: