Road Racing Championship Bupati Paser Cup Disetop, Hadiah Utama Diberikan ke Keluarga Pebalap yang Meninggal

Road Racing Championship Bupati Paser Cup Disetop, Hadiah Utama Diberikan ke Keluarga Pebalap yang Meninggal

Ketua Panpel Road Racing Championship Bupati Paser Cup 2023, Zulkifli Kaharuddin.-(Disway/Awal)-

Paser, NOMORSATUKALTIM - Bentuk belasungkawa atas meninggalnya salah seorang pebalap di lintasan sirkuit non permanen GOR Sadurengas Tapis, Sabtu (9/12/2023) lalu, sekira pukul 16.00 Wita, hadiah utama disepakati diberikan kepada keluarga korban yang meninggal.

Panitia penyelenggara sebelumnya telah mengumpulkan seluruh manajemen tim pembalap di Ballroom Hotel Bumi Paser, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Minggu (10/11/2023).

""Kami sudah kumpulkan para pembalap, Alhamdulillah mereka menerima dan sepakat untuk tidak melanjutkan balapan serta diperolehnya beberapa kesepakatan," kata Ketua Panitia Pelaksana Road Racing Championship Bupati Paser Cup 2023, Zulkifli Kaharuddin.

Hasil kesepakatan, hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor matic dan diserahkan kepada keluarga korban yang meninggal dari pebalap Maniak Racing Team (MCT). "Hadiah utama tersebut nantinya akan dirupiahkan, kemudian uangnya diserahkan kepada keluarga korban," sebut Zulkahar sapaan karibnya.

Panitia penyelenggara juga mengembalikan sebagian biaya pendaftaran. Selain itu, setiap kelas yang dipertandingkan pihak panitia tetap menetapkan juara 1 sampai 5 dari berdasarkan hasil dari babak kualifikasi.

"Hadiahnya kami serahkan penuh, uang pendaftaran juga sebagian dikembalikan dari nomor urut kualifikasi 6 sampai 15. Jadi juara yang kita ambil bukan hasil final, melainkan dari hasil kualifikasi," jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, menjadi evaluasi bagi IMI Paser untuk pelaksanaan event lebih baik lagi kedepannya. Zulkahar yang juga pebalap dan ikut ambil bagian dalam kelas exrider tidak lagi merekomendasikan pelaksanaan kegiatan road race dengan sirkuit non permanen. 

 

"Ini yang menjadi bahan evaluasi kami, kalau sementara ini belum kepikiran lagi kembali menyelenggarakan event road race," tandas Zulkahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: