Ibu-Ibu di Sembilan Kecamatan Dapat Pelatihan Tata Rias Gratis

Ibu-Ibu di Sembilan Kecamatan Dapat Pelatihan Tata Rias Gratis

--


--

Kukar, nomorsatukaltim – Ibu-ibu rumah tangga di sembilan kecamatan mendapat kesempatan untuk belajar tata rias wajah dan khitanan gratis. Kegiatan ini merupakan kerja sama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sanga-Sanga, Kecamatan Kenohan, Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Kota Bangun, Kecamatan Tabang, Kecamatan Muara Muntai, Kecamatan Muara Jawa, Kecamatan Loa Janan dan Kecamatan Tenggarong, Sabtu (25/11/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang ibu rumah tangga di setiap kecamatan, yang ingin belajar cara merias wajah dengan baik dan benar. Mereka diajari oleh instruktur profesional, yang memberikan tips dan trik praktis dalam merias wajah. Mereka juga mendapatkan fasilitas alat boks merias wajah, seperti lipstik, bedak dan lain-lain, dengan harga subsidi sebesar 3 juta rupiah per orang.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan dan modal usaha bagi para ibu, yang ingin membuka usaha di bidang kecantikan. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi para ibu, agar mereka tidak hanya mengurus rumah tangga, tetapi juga dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi dalam perekonomian keluarga.

“Kami ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak di Kukar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DP3A Kukar, yang telah bekerjasama dengan kami dalam kegiatan ini,” kata Indah Purwanti, wakil ketua IWAPI Kukar.

Selain pelatihan tata rias wajah, kegiatan ini juga menyediakan layanan khitanan gratis untuk 30 anak-anak di setiap kecamatan. Layanan ini menggunakan metode laser yang lebih higienis dan cepat. Anak-anak yang disunat juga mendapatkan bingkisan berupa tas, peci, songkok, sarung dan lain-lain. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: