DPPKBP3A Berau Gandeng Berbagai Media Deklarasikan Media Ramah Anak

DPPKBP3A Berau Gandeng Berbagai Media Deklarasikan Media Ramah Anak

DPPKBP3A Berau Gandeng Berbagai Media Deklarasikan Media Ramah Anak-(DISWAY KALTIM)-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A)  Kabupaten Berau menggandeng berbagai media massa dan lembaga masyarakat untuk melakukan komitmen bersama pemberitaan ramah anak dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Bumi Batiwakkal tahun 2023.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama berlangsung di Ruang Sangalaki, Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Jumat (8/12/2023) pagi tadi, disaksikan Kepala DPPKBP3A Berau Rabiatul Islamiah dan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas serta Asisten I Setkab Berau Hendratno juga perwakilan media massa dan lembaga masyarakat.

Komitmen ini dilaksanakan dalam rangka mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (Idola) Tahun 2030 mendatang yang bertujuan meningkatkan peran lembaga masyarakat, media massa dan keluarga dalam pengasuhan positif, menurunkan angka kekerasan terhadap anak, mencegah dan menurunkan pekerja anak atau anak yang dieksploitasi secara ekonomi.

"Setelah tujuh tahun KLA Berau di tingkat pertama, akhirnya pada tahun 2023 berhasil meraih tingkat madya," jelas Rabiatul Islamiah disela kegiatan  pagi tadi.

Kesepakatan bersama tersebut yakni mendukung Berau menuju KLA, menciptakan lingkungan yang ramah, nyaman dan aman bagi anak, meningkatkan peranan lembaga masyarakat dalam rangka pemenuhan hak anak dan memberikan kepentingan terbaik bagi anak untuk pemenuhan dan perlindungan anak.

Sementara  Bupati Sri Juniarsih Mas menyampaikan komitmen pemkab yang kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kelak diharapkan mampu mengelola kekayaan sumber daya alam dan potensi Berau.

"Saya berharap dukungan dan arahan dari Kementerian PPPA dan DKP3A Kalimantan Timur dalam upaya pengimplementasian KLA di Bumi Batiwakkal," harap Sri Juniarsih Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: