Fraksi PDIP Inginkan RAPBD Kukar 2024 Itu Diutamakan Dorong Peningkatan SDM Desa

Fraksi PDIP Inginkan RAPBD Kukar 2024 Itu Diutamakan Dorong Peningkatan SDM Desa

Juru bicara Fraksi PDIP DPRD Kukar, Yusmardani.-(ist)-dprd kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024 sebesar Rp 12,62 triliun. 

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kukar mendorong Pemkab untuk mengalokasikan anggaran tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di desa dan kecamatan.

Juru bicara Fraksi PDIP DPRD Kukar, Yusmardani, mengatakan bahwa desa dan kecamatan memiliki peran penting dalam pembangunan Kukar.

Oleh karena itu, peningkatan SDM di desa dan kecamatan menjadi salah satu prioritas Fraksi PDIP.

"Fraksi PDIP berharap desa dan kecamatan yang jauh dari pusat dapat diperbaiki dan diberdayakan dengan baik," katanya dalam Rapat Paripurna XII DPRD Kukar, Selasa (21/11/2023).

Menurut Yusmardani, peningkatan SDM di desa dan kecamatan dapat dilakukan melalui berbagai program, seperti pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Dengan peningkatan SDM, maka produktivitas desa dan kecamatan akan meningkat," ujar Yusmardani.

Yusmardani juga menyoroti pentingnya keseimbangan produktivitas di berbagai sektor, termasuk mobilitas ekonomi dan pembangunan.

"Ini menjadi perhatian bersama dalam meningkatkan dan memperdayakan SDA maupun SDM desa yang baik," kata Yusmardani.

Fraksi PDIP DPRD Kukar berharap Pemkab Kukar dapat mengalokasikan anggaran yang memadai untuk peningkatan SDM di desa dan kecamatan. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: