Pesan Pj Gubernur di HUT ke-52 Korpri, Layanan Publik Dituntut Cepat, Mudah dan Akurat

Pesan Pj Gubernur di HUT ke-52 Korpri, Layanan Publik Dituntut Cepat, Mudah dan Akurat

Pj Gubernur, Akmal Malik membacakan amanat pada Upacara HUT ke-52 Korpri, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (29/11/2023).-(IG Pemprov Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pelayanan publik yang cepat, mudah dan akurat menjadi pesan kunci Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik kala bertindak sebagai Pembina Upacara HUT ke-52 Korpri, Rabu (29/11/2023).

Dalam upacara berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, di Samarinda, Akmal membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Pusat.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta ASN anggota Korpri di seluruh Indonesia.

Kata Akmal, ada dua poin yang menjadi perhatian Korpri ke depan, yaitu perkembangan teknologi informasi dan perubahan masyarakat.

"Jadi bagaimana (Korpri) memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memanfaatkan update teknologi informasi. Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan pelayanan lebih cepat, mudah dan akurat,” ucap Akmal.

Akmal melanjutkan, pelayanan berbasis digital merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan secara cepat dan tepat. Korpri harus bisa membaca dan memahami perubahan ini.

“Baik dan buruknya pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan ditentukan oleh kinerja birokrasi (oleh Korpri). Sebagai aset bangsa, ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak. Yang harus diiringi dengan kinerja ASN yang optimal,” kata Akmal.

Secara khusus, Dirjen Otda Kemendagri ini kembali menegaskan sikap netral ASN di tahun politik.

“Sebagai ASN, kita harus memahami bahwa kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat. Ini adalah tahun politik, sekali lagi kita sebagai ASN sudah berjanji dan bersumpah untuk menaati seluruh peraturan perundangan yang berlaku. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, ASN diminta untuk netral. Jadi tolong, kami mengimbau kepada seluruh ASN dan jajaran Korpri untuk mengedepankan netralitas dalam pelaksanaan pemilu ke depan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Akmal Malik didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni sekaligus Ketua DP Korpri Kaltim, secara simbolis menyerahkan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN lingkup Pemprov Kaltim.

Selain itu, Pj Gubernur juga menyerahkan uang pembinaan bagi PNS berprestasi pada pelaksanaan MTQ VI Korpri Nasional di Padang, Sumatera Barat dan Pornas Kopri XVI di Semarang, Jawa Tengah.

Tampak hadir Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Asisten, Staf Ahli Gubernur, pimpinan dan staf perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: