Ketika Lagu Kebangsaan Prancis Berubah Menjadi Lagu Nasional Indonesia, Netizen Ngakak

Ketika Lagu Kebangsaan Prancis Berubah Menjadi Lagu Nasional Indonesia, Netizen Ngakak

Lagu kebangsaan Prancis berubah lirik menjadi Dari Sabang Sampai Merauke.-(Disway/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Momen unik terjadi dalam acara penyerahan tofi dan medali untuk pemenang Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023, pada Minggu (26/11/2023).

Momen ini terekam kamera netizen dan dibagikan melalui akun TikTok @Harjono Manullang.

Di dalam video tersebut terlihat momen menyanyikan lagu kebangsaan 'La Marseillaise' untuk juara asal Prancis yang semestinya berlangsung khidmat, berubah menjadi tawa penonton.

"Hadirin sekalian marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Prancis," demikian kata MC acara penyerahan trofi.

Sesaat kemudian panitia memutar musik instrumen lagu kebangsaan Prancis 'La Marseillaise'.

Namun, nada 'La Marseillaise' yang mirip dengan lagu nasional Indonesia mendorong ribuan penonton yang hadir di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu untuk ikut bernyanyi.

Alhasil, lagu kebangsaan Prancis 'La Marseillaise' berubah menjadi lagu nasional "Dari Sabang Sampai Merauke".

Nada awal lagu La Marseillaise memang mirip dengan lagu Dari Sabang Sampai Merauke.

Anehnya, atlet Pancis di atas panggung tersebut tak menunjukkan ekspresi marah, karena lagu kebangsaannya berubah lirik.

Bahkan rekan atlet tersebut yang juga ikut naik ke panggung, semakin semangat menjadi dirigen memimpin penonton yang ikut menyanyikan lagu, tapi dengan  lirik berbeda. Ia bahkan tertawa-tawa setelahnya.

Netizen memberikan komentar beragam terhadap ulah penonton Indonesia di acara Internasional ini.

Ada yang menghujat, karena dianggap tidak menghargai kesakralan lagu kebangsaan Prancis. Ada juga yang memasang emot tertawa terbahak bahak karena menganggap momen tersebut lucu.

"memang lain warga +62 ini (emot tertawa)," tulis netizen di kolom komentar.

"udah tau national anthem itu sakral, eh malah di plesetkan...giliran Indonesia raya diplesetin marah," tulis netizen yang lain.

"lagian mc nya bilang 'marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Prancis' emangnya kita hafal (emot tertawa)," tulis netizen berikutnya.

Aquabike Danau Toba 2023 diselenggarakan di Sumatera Utara  melibatkan empat kabupaten yaitu Karo, Dairi, Samosir dan Toba selama 5 hari (22-26/11/2023).

Toba jadi venue penutupan olahraga air ini, tepatnya di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitipulu, Minggu (26/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: