Asti Mazar: Kegiatan di Teluk Lombok Bentuk Dukungan untuk UMKM

Asti Mazar: Kegiatan di Teluk Lombok Bentuk Dukungan untuk UMKM

Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar Bulang.--


Kutim, nomorsatukaltim – Serangkaian kegiatan dan hiburan di Teluk Lombok juga menjadi ajang dukungan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar mengusulkan dua kegiatan hiburan untuk masyarakat yang rencananya akan melibatkan UMKM setempat.

Namun, dari dua kegiatan yang diusulkan, salah satu diantaranya harus dibatalkan. Asti Mazar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terpaksa dibatalkan karena tidak ada lapangan yang memadai di Kecamatan Sangatta Selatan, meskipun seharusnya kegiatan itu digelar di wilayah tersebut.

"Untungnya, pesta yang akan di gelar waktu dekat ini, akan diadakan di Teluk Lombok ini di Sangatta Selatan," kata Asti Mazar. kepada awak media, saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Kutim. Senin (13/11/2023)

Asti Mazar menekankan bahwa pemilihan lokasi sangat penting, terutama untuk kegiatan hiburan yang melibatkan artis dari ibu kota. Ia menjelaskan bahwa lokasi harus memenuhi persyaratan keamanan dan persetujuan dari kepolisian.

"Jadi, itu alasannya karena tidak ada tempat yang memadai. Karena memanggil artis ibu kota perlu tempat yang sesuai dengan keamanan, dan sebagainya. Kalau tidak sesuai, maka tidak akan mendapat persetujuan dari kepolisian," ungkapnya.

Meskipun ada pembatalan kegiatan, Asti Mazar tetap berkomitmen untuk menyusun agenda yang dapat memberikan hiburan berkualitas kepada masyarakat Kutai Timur, khususnya di Sangatta Selatan.

Ia juga menyatakan kepeduliannya terhadap UMKM setempat, yang akan dilibatkan dalam rangkaian acara untuk mendukung perkembangan ekonomi daerah. "Agenda hiburan tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal," pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: