Laisa Hamisah Resmi Gantikan Subari di Kursi Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Laisa Hamisah Resmi Gantikan Subari di Kursi Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Laisa Hamisah-(Disway/ Adhi)-

NOMORSATUKALTIM – Laisa Hamisah resmi diumumkan sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan, menggantikan Subari dalam Rapat Paripurna DPRD Balikpapan ke 24 Masa Sidang III Tahun 2023, pada Senin (30/10/2023).

Laisa menjabat Wakil Ketua legislatif dari Fraksi PKS, melalui proses pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diusulkan oleh PKS Balikpapan.

Melalui sambungan telepon, Ketua PKS Balikpapan, Sonhaji membenarkan proses pergantian AKD tersebut telah selesai.

Subari dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan dan kini juga sedang dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) karena pindah ke Partai Golkar Balikpapan.

"Kalau pergantian unsur pimpinan sudah selesai," kata Sonhaji, Selasa (31/10/2023).

"Untuk proses PAW Subari sedang berjalan, tinggal tunggu SK dari Gubernur," sambungnya.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Balikpapan kemarin, Fraksi PKS menyampaikan pandangan umum tentang beberapa persoalan di Balikpapan.

Di antaranya, meminta Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud tak memperpanjang kontrak proyek DAS Ampal yang habis akhir Desember 2023 nanti.

Selain itu, Fraksi PKS juga meminta direalisasikannya pembangunan flyover simpang Muara Rapak. Mengingat kembali terjadi kecelakaan beruntun beberapa waktu lalu.

"Mengevaluasi ulang hasil fisik dan pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan lembaga kompeten dan transparan, atas tanggungjawab PT Fahreza dalam penggunaan anggaran APBD," kata Laisa Hamisah.

"Segera merealisasikan pekerjaan flyover perempatan Muara Rapak, agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali," sambung Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: