Sekelompok Warga di Berau Bela Palestina dengan Cara Galang Dana

Sekelompok Warga di Berau Bela Palestina dengan Cara Galang Dana

Aksi bela dan peduli Palestina di Kabupaten Berau dilakukan dengan cara melakukan penggalangan dana. -(Disway/ Istimewa)-

Berau, NOMORSATUKALTIM - Sejumlah warga di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur turun ke jalan melakukan aksi bela dan peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana oleh 'Aliansi Berau Peduli Palestina' dilakukan mulai dari titik kumpul Masjid Agung Baitul Hikmah, pada Minggu (29/10/2023).

Massa aksi kemudian bergerak menuju Simpang Empat Jalan Pemuda, Kota Tanjung Redeb. Kemudian, dilanjutkan dengan orasi dari masing-masing perwakilan anggota aliansi.

Koordinator Aliansi Berau Peduli Palestina, Yusri mengatakan, sejumlah komunitas, lembaga dan ormas tergabung dalam aliansi tersebut.

Sedangkan untuk kegiatan penggalangan dana, kata Yusri, sudah berjalan selama sepekan dan telah terhimpun dana sosial mencapai Rp 75 juta.

Penggalangan dana disepakati akan berlangsung hingga batas waktu yang ditentukan.

“Sampai kegiatan kemarin, sudah terkumpul Rp 75 juta. Teman-teman dan komunitas bersepakat, akan terus jalan sampai batas waktu tertentu,” ungkapnya.

Yusri menjelaskan, meski aksi damai hanya digelar pada Minggu (29/10/2023), namun dukungan kemanusiaan terhadap penduduk Palestina akan dilanjut dalam bentuk lain. Salah satunya komunikasi dan silaturahmi kepada  tokoh-tokoh di Berau untuk meminta dukungan.

“Aksi ini akan terus dilanjutkan, terakhir akan banyak silaturahmi kepada tokoh-tokoh untuk minta dukungan langsung. Apakah turun lagi atau tidak nanti itu akan menyesuaikan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, donasi juga masih terbuka untuk umum, khususnya masyarakat Berau yang ingin memberikan dukungan kemanusiaan.

Yusri menyatakan, bersama rekan-rekannya ia akan memperjuangkan donasi terkirim atas nama Berau, bukan melalui lembaga lainnya.

“Terkait donasi ini yang sampai di sana atas nama Kabupaten Berau. Tidak dengan nama lembaga atau semacamnya,” pungkasnya. (Disway Kaltim/ Rzl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: