Ketua DPRD Bangga Kutim Punya Kolam Renang Standar Internasional

Ketua DPRD Bangga Kutim Punya Kolam Renang Standar Internasional

Ketua DPRD Kutim, Joni. --


Kutim, nomorsatukaltim - Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melakukan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang standar internasional di Kutai Timur.

Kolam renang yang diberi nama Tirta Morowira itu dibangun di samping Mako Lanal Sangatta.

 Ketua DPRD Kutim Joni, yang turut meletakkan batu pertama menyambut baik inisiatif Lanal Sangatta dalam membangun kolam renang ini.

Joni mengaku sangat bangga dan bersyukur sebab kolam renang ini akan sangat bermanfaat bagi atlet renang Kutai Timur, Juga menjadi sarana untuk mengembangkan dan mencetak bibit-bibit atlet renang lokal.

"Kami sangat mendukung program ini karena ini merupakan kebutuhan kami dan para atlet renang Kutai Timur. Dengan adanya kolam renang ini, kami berharap akan semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh atlet-atlet kita di masa mendatang," ujar Joni ditemui usai acara, Selasa (24/10/2023).

Wakil Rakyat dari Kecamatan Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Bengalon ini menyebut, atlet renang Kutim selama ini harus melakukan latihan di luar Sangatta, seperti di Bontang atau Samarinda.

Dengan dibangunnya kolam renang ini, diharapkan latihan atlet dan pengembangan bakat atlet renang akan menjadi lebih mudah dan lebih terfokus.

"Kami juga memiliki atlet dan setiap tahun kami mengadakan perlombaan renang. Dengan adanya kolam renang ini, semoga semangat dan prestasi renang kita akan semakin meningkat," tambahnya.

Proyek pembangunan kolam renang Tirta Morowira di Kutai Timur diharapkan akan membawa manfaat besar bagi komunitas renang, membantu mencetak atlet-atlet renang berprestasi, dan memajukan olahraga renang di daerah ini.

Selain untuk prestasi, keberadaan kolam renang yang terletak di Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi ini juga sebagai wahana rekreasi bagi masyarakat.

Diketahui, rencana kolam renang yang dibangun di lahan seluas 1,67 hektar, dengan area kolam renang seluas 0,7 hektare.

Proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kutim ini pada tahap awal menelan anggaran Rp4,3 milliar. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: