Peraih Medali Asian Para Games 2023, Bakal Dapat Hadiah Rumah dari Pemerintah

Peraih Medali Asian Para Games 2023, Bakal Dapat Hadiah Rumah dari Pemerintah

Menko PMK, Muhadjir Effendy saat mengunjungi para atlet yang bertanding di Asiang Para Games di Hangzhou, China, Jumat (27/10/2023).-(Antara)-

NOMORSATUKALTIM – Para atlet peraih medali dalam gelaran Asian Para Games (APG) 2023 di Hangzhou, China bakal mendapat hadiah rumah dari Pemerintah Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat mengunjungi para atlet di Hangzhou, Sabtu (28/10/2023).

Muhadjir mengatakan, hadiah rumah tinggal akan disalurkan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada atlet Indonesia yang berprestasi di event pertandingan olahraga yang berlangsung pada 20-28 Oktober tersebut.

"Kami pastikan atlet peraih medali dalam Asian Para Games (APG) Hangzhou akan memperoleh hadiah rumah tinggal dari pemerintah Indonesia," ucap Muhadjir Effendy, dilansir dari Antara, Minggu (29/10/2023).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut menyatakan telah mengontak Sekjen Kementerian PUPR terkait dengan rencana itu.

Kabar baiknya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas persetujuan Presiden Joko Widodo siap memberikan bonus berupa rumah untuk atlet yang mendapatkan medali di Asian Para Games.

Ia menegaskan, bonus dalam bentuk rumah tidak diberikan berdasarkan jumlah raihan medali per atlet, tapi secara perorangan.

Muhadjir melanjutkan, lokasi bonus rumah tinggal disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan.

Sedangkan terkait dengan bonus atlet masih akan dihitung oleh pihak Kemenpora.

Sementara itu, Asian Para Games 2023 di Hangzhou, Kontingen Indonesia dipastikan finis di peringkat keenam pada klasemen akhir.

Kontingen Indonesia sukses mengoleksi 29 medali emas, 30 medali perak, dan 36 medali perunggu.

Muhadjir menyebut, perolehan medali kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2023 luar biasa dan banyak kejutan. Hal ini, berkat kerja keras para atlet, pendamping, dan para wartawan yang memberikan dukungan kepada mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: