Novel: Masih Banyak Daerah Sulit Air Bersih hingga Listrik

Novel: Masih Banyak Daerah Sulit Air Bersih hingga Listrik

Anggota DPRD Kutai Timur, Novel Tyty Pembonan. --

Kutim, nomorsatukaltim – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Novel Tyty Pembonan menyebut Kutai Timur masih memiliki banyak persoalan pemenuhan fasilitas dasar untuk masyarakat.

Misalnya ketersediaan air bersih, jaringan listrik dan telekomunikasi yang masih ada belum menyentuh daerah tertenru.

“Ya, kita khawatir kalau hal-hal dasar ini tidak terpenuhi oleh pemerintah,” katanya, di Kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi. Rabu (18/10/2023).

Kabupaten Kutim, kata dia, memang punya prestasi yang diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat. Namun hal tersebut jangan sampai membuat pemerintah terlena.

"Perlu saya katakan bahwa kita mendapat penghargaan di tempat tertentu, tapi jangan bangga dengan itu, karena ternyata masih ada daerah yang air bersihnya tidak jelas," sebut Novel Tyty Pembonan.

Novel mengambil contoh beberapa daerah seperti Wahau, Kombeng, dan Telen yang mengalami masalah air bersih. Anggota Komisi A itu berpendapat. bahwa ada potensi sumber air baku yang dapat dimanfaatkan,

"Pemerintah seharusnya mempertimbangkan solusi, seperti membangun fasilitas pengolahan air lokal dengan bantuan perusahaan sawit," ungkapnya.

Novel menegaskan, bahwa pemerintah dan DPRD memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Termasuk listrik, air bersih, jaringan komunikasi, pendidikan, kesehatan, ketertiban umum, dan sarana infrastruktur. "Saya berharap. pemerintah mampu menjamin bahwa fasilitas-fasilitas ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat secara merata," imbaunya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: