Dukung Israel Kylie Jenner Kehilangan Ratusan Ribu Followers

Dukung Israel Kylie Jenner Kehilangan Ratusan Ribu Followers

Artis, model dan pebisnis muda Amerika, Kylie Jenner.--Instagram @kyliejenner

NOMORSATUKALTIM – Miliarder termuda versi Forbes, Kylie Jenner, dihujat netizen. Musababnya, ia memberi dukungan pada Israel. Selain dihujat, Jenner juga kehilangan ratusan ribu followersnya.

Kylie Jenner dikenal juga sebagai tokoh media, model dan pebisnis. Ia juga pendiri Kylie Cosmetics.  Namun, Kylie menjadi salah satu public figure yang memberi dukungan pada Israel. Belum sanpai 24 jam mengunggah dukungannya terhadap Israel, Kylie sudah menghapusnya lagi.

Tapi semua sudah terlambat.

Unilad melaporkan, Kylie harus kehilangan sekitar 250 ribu followernya. Meski begitu, jumlah follower di akun Instagramnya @kyliejenner, yang dilihat media ini Rabu (11/10/2023), tercatat masih di kisaran 399 juta.

“However, the post on her Story didn't last very long and was swiftly deleted,” tulis laporan Unilad, Senin (9/10/2023).

"Too late we all saw that," ujar netizen, dilansir Unilad.

"Why did she think that was a good idea," bunyi komentar lainnya.

Dukungan Kylie Jenner terhadap Isarel dengan merepost unggahan @StandWithUs. Unggahan itu memperlihatkan bendera Israel dan meme yang tulisannya:

Now and always, se stand with the people of Israel!

Tapi ternyata unggahan itu hanya bertahan satu jam di akun Instagram Kylie Jenner. Meski begitu, ratusan komentar bernada menghujat Kylie langsung membanjiri kolom komentarnya.

Banyak netizen meminta Kylie Jenner tak ikut campur urusan politik apalagi dengan mengatakan mendukung Israel, tanpa peduli dengan kondisi Palestina yang sudah lama menderita.

Postingan Instagram terakhirnya dibanjiri dengan orang-orang yang mengatakan: bebaskan Palestina.  Sementara yang lain memintanya berpikir dua kali sebelum terlibat dalam masalah geopolitik yang sudah berlangsung lama.

"Anda tidak akan membaca ini, tapi; Didiklah diri Anda sendiri sebelum mendukung seseorang di depan umum. Ada sejarah yang sangat panjang di sana," sungut netizen lain.

Tak hanya di Instagram, hujatan kepada Kylie Jenner juga heboh di media sosial X, dulu Twitter. Banyak penggemarnya marah lanaran unggahan Kylie Jenner yang mendukung Israel. Mereka menduga, Kylie Jenner hanya ikut-ikutan mengunggah dukungan itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: