Liga Basketball Pertama di Kabupaten PPU Resmi Dimulai

Liga Basketball Pertama di Kabupaten PPU Resmi Dimulai

Lemparan bola pertama menandai pembukaan liga bola basket Pj Bupati Cup 2023 Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Sabtu (7/10/23).-Diskominfo PPU-IG @pemkabPPU

Penajam, NOMORSATUKALTIM – Kompetisi bola basket (basketball) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bertajuk Pejabat (Pj) Bupati Cup Tahun 2023 resmi dibuka pada Sabtu sore (7/10/2023). Kompetisi dengan sistem liga kategori 3 on 3 tersebut diresmikan Pj Bupati PPU, Makmur Marbun di Alun-alun Kantor Bupati PPU.

Kegiatan ini merupakan gagasan langsung Pj Bupati PPU dan merupakan kompetisi liga basket pertama di Kabupaten PPU.

“Kegiatan liga ini tidak hanya sekedar pertandingan, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar peserta,” ucap Makmur Marbun dalam sambutannya.

Melalui kompetisi yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tersebut, Makmur berharap dapat lahir bibit-bibit baru atlet basket lokal yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun manca negara.

“Kita akan mencoba melahirkan bibit-bibit dari Kabupaten PPU ini ke kancah nasional dan internasional,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tanpa pembinaan yang baik, mustahil dapat lahir atlet hebat dari daerah. Karenanya, Makmur berharap event serupa dapat digelar secara berkesinambungan.

“Oleh karena itu liga basket 3 on 3 yang sudah akan kita mulai hari ini, tidak hanya selesai sampai di sini. Saya juga sampaikan jangan bermimpi kita dapat ke kancah internasional kalau kita tidak persiapkan sejak dini,” katanya.

Makmur juga berharap, melalui kompetisi tersebut, dapat memupuk kebersamaan, semangat, sportivitas, kejujuran, kerja sama tim serta nilai-nilai positif yang diperlukan dalam kehidupan sehari – hari.

Hadir dalam kegiatan di antaranya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kepala perangkat daerah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PPU, Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI), pengurus cabang olahraga Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) PPU serta peserta kompetisi.

Kompetesi liga basket Pj Bupati Cup tahun 2023 dikuti 13 tim kategori umum dan 9 tim kategori pelajar serta akan dilaksanakan setiap malam Minggu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfoppu