Dispora Kukar Akan Perbaharui Stadion Aji Imbut, Menyusul Rencana Pindahnya Markas Borneo FC

Dispora Kukar Akan Perbaharui Stadion Aji Imbut, Menyusul Rencana Pindahnya Markas Borneo FC

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.-(istimewa)-

Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengonfirmasi komitmen kuatnya untuk meningkatkan kualitas rumput lapangan Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang

Keputusan ini sebagai respons terhadap laporan penurunan kualitas rumput lapangan Stadion Aji Imbut yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menjelaskan bahwa perawatan rumput lapangan Stadion Aji Imbut akan ditingkatkan secara intensif dalam beberapa bulan ke depan.

"Selama masa perawatan, lapangan ini akan ditutup untuk penggunaan," katanya, Senin (2/10/2023).

Keputusan ini dilakukan mengikuti minat dari klub sepak bola Borneo FC yang berencana menjadikan Stadion Aji Imbut sebagai markas mereka dalam putaran kedua Liga 1 2023-2024. 

Kualitas rumput lapangan menjadi fokus utama yang harus diperbaiki sebelum Stadion Aji Imbut dapat digunakan sebagai markas resmi.

"Saat ini, kita masih menunggu hasil penilaian dari manajemen Borneo FC setelah mereka melakukan pemeriksaan kondisi stadion beberapa waktu yang lalu," tambahnya.

Selain memperbaiki rumput lapangan, Dispora juga akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan berbagai fasilitas stadion, termasuk memperbaiki lampu di tribun timur yang mati karena masalah kabel. 

Keputusan akhir apakah Stadion Aji Imbut akan dijadikan markas resmi Borneo FC akan ditentukan setelah hasil penilaian oleh manajemen klub. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: