Ketua DPRD Ingatkan Rumah Sakit di Paser Tingkatkan Pelayanan

Ketua DPRD Ingatkan Rumah Sakit di Paser Tingkatkan Pelayanan

Paser, Nomorsatukaltim.com - Pelayanan fasilitas kesehatan tak jarang dikeluhkan masyarakat. Kecewa. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser.

Tak ingin kembali terulang dan menjadi keluhan pasien maupun keluarganya, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengingatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Apalagi setelah naik kelasnya RSUD Panglima Sebaya dari tipe C ke B. Diungkapkan Hendra ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai Jabatan Tinggi Pratama (JTP), administrator dan pengawas di Pendopo Bupati Paser.

"Ya harus lebih profesional lagi, berikan pelayanan prima," ucap Hendra Wahyudi, Senin (3/4/2023).

Demi mencegah adanya kemungkinan kekecewaan pasien atau keluarga pasien akibat tindakan-tindakan atau kelalaian yang sebenarnya dapat dihindari. Ia meminta tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya benar-benar profesional.

"Baik itu tenaga medis, adminstrasi, keamanan hingga tukang kebersihannya semuanya harus dilatih sehingga kerjanya betul-betul profesional," tegasnya.

Tak hanya rumah sakit di pusat kota. Begitupun dengan Rumah Sakit Kerang harus bisa memastikan, menjamin ketercapaian pelayanan kesehatan khususnya bagian selatan Kabupaten Paser.

"Pasien yang memerlukan penanganan medis harus bisa diselesaikan dengan cepat, tepat dan tuntas di Rumah Sakit Kerang," imbuh Hendra.

Sebelumnya, Anggota DPRD Paser Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Eva Sanjaya mengharapkan Rumah Sakit Kerang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jangan adalagi masyarakat yang kecewa dan mengatakan pelayanannya kurang enak. Ini menjadi masukan untuk RSUD Kerang, tingkatkan lagi pelayanannya," tegas Eva Sanjaya.

Pelayanan kesehatan khususnya tenaga medis Eva meminta untuk memberikan servis yang maksimal. Tak ingin lagi dirinya mendengar ada yang mengeluh terkait pelayanan RSUD Kerang. (adv)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: