Interkoneksi Antar Wilayah di Paser, Tahun Ini 28 Titik Pengerjaan Jalan dan Jembatan

Interkoneksi Antar Wilayah di Paser, Tahun Ini 28 Titik Pengerjaan Jalan dan Jembatan

Paser, Nomorsatukaltim.com - Peningkatan infrastruktur terus dilakukan oleh Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf. Khususnya kualitas jalan hingga jembatan.

Diinformasikan, pada tahun ini Pemkab Paser mengalokasikan dana Rp 630 miliar bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), total puluhan link atau titik yang akan dikerjakan.

"Sebanyak 28 link pengerjaan infrastruktur jalan dan jembatan yang akan dilakukan pada 2023 ini," kata Fahmi Fadli.

Diketahui peningkatan jalan dan jembatan ini seiring dengan visi misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera). Yakni pembangunan infrastruktur guna menurunkan kesenjangan dan meningkatkan interkoneksi antar wilayah. Serta menjadi salah satu dari 9 program prioritas.

"Sesuai dengan visi misi kami, prioritas infrastruktur jalan dan jembatan. Insya Allah terealisasi pada 2023 ini," tuturnya.

Tentu upaya peningkatan fasilitas umum (fasum) berupa infrastruktur menjadi pekerjaan rumah. Ia meminta masyarakat untuk dapat bersabar menunggu perbaikannya maupun peningkatan yang akan dilakukan.

"Tahap lelang sedang proses. Tinggal menantikan siapa pemenangnya dan setelahnya dilakukan pengerjaan," sebut Fahmi.

Beberapa wilayah yang akan dilakukan peningkatan jalan maupun jembatan tersebar di 10 kecamatan. Satu diantaranya Desa Kepala Telake, Kecamatan Long Kali. Daerah ini terisolir, bahkan saat banjir 2022 lalu kesulitan mendistribusikan bantuan karena jembatan belum terbangun.

"Masyarakatnya kalau mau ke kota harus menyeberangi sungai, karena tak adanya jembatan," pungkas Fahmi. (adv/pemkabpaser)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: