Sepuluh Pemancing Nyaris Tenggelam di Perairan Manggar

Sepuluh Pemancing Nyaris Tenggelam di Perairan Manggar

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Musibah kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Kota Balikpapan, tepatnya di kawasan Pantai Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (15/11/2019) pukul 22.45 Wita. Sebuah kapal pemancing mengalami kebocoran.

Berdasarkan keterangan korban, Syamsul Anwar, usai salat Ashar dirinya bersama delapan temannya serta seorang motoris berangkat ke lokasi mancing, sekitar 2-3 mil dari bibir pantai.

Saat hendak pulang, musibah pun terjadi. Awalnya tali kemudi putus. Kemudian asap tebal keluar dari bagian bawah kapal.

"Ada asap juga, ternyata ada bocor pipa pembuangan air, sehingga enggak fungsi. Air masuk. Yang lain membuang air dan ada yang menghubungi basarnas," ujarnya usai mendarat di dermaga Manggar, Jumat (15/11/2019).

Menurut Anwar, dalam musibah ini sebanyak 10 orang dipastikan selamat, meski beberapa di antaranya sempat shyok akibat musibah tersebut. “Alhamdulilah selamat semua, meski awalnya sempat panik dan enggak tahu mau apa, karna malam dan sudah gelap," jelasnya.

Sementara itu, Basarnas yang melakukan pertolongan terhadap kapal pemancing tersebut, berhasil mengevakuasi ke darat pada pukul 00.00 Wita.

Komandan SRU Basarnas Rahmadani mengatakan pada pukul 23.08 Wita pihaknya mendapat informasi, bahwa PD TW 11.15  22.45 WITA telah terjadi musibah laka kapal pemancing. Mengalami kebocoran di perairan Manggar Balikpapan.

"Usai mendapat laporan kami langsung pastikan, setelah A1 tim langsung ke lokasi kejadian untuk evakuasi kapal beserta 10 orang yang ada didalamnya," ujarnya.

Adapun identitas 10 korban tersebut adalah Ramadhan Harisman, Alam Agoga Hasibuan, Muhtar, Ali Amran, Lucky Lucman Fauzi. (K/bom/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: