Pendaftar PPPK Guru di Paser Capai 4,9 Ribu

Pendaftar PPPK Guru di Paser Capai 4,9 Ribu

PASER, nomorsatukaltim.com - Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) telah ditutup Senin lalu. Dari batas akhir, diketahui pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru yang mengambil formulir sebanyak 4.909. Namun yang memasukkan dan sudah terverifikasi sebanyak 4.259 pendaftar. 

"Sedangkan CASN nonguru dan sudah terverifikasi memenuhi syarat sebanyak 3.857 peserta," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito, Jumat (30/7/2021).

Untuk yang tidak memenuhi persyaratan sebanyak 401 peserta. Sedikit angin segar, karena dari jumlah pendaftar itu ada beberapa berkas yang masih diverifikasi hingga 1 Agustus mendatang. 

Jika telah diverifikasi dan lolos dari sisi persyaratan, maka peserta akan dikirimkan nomor peserta melalui akun pendaftarannya masing-masing, untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan.

Tahapan pelaksanaan CASN diperkirakan pekan keempat Agustus. Di mana peserta mengikuti tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). Kepastian pasti jadwalnya masih melihat kasus COVID-19.

"Jadwal itu belum final, bisa dimajukan atau mundur," sambung Suwito.

Berdasarkan aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pelaksanaan tes itu menerapkan protokol kesehatan super ketat. Rencana Gedung Awang Mangkuruku akan dimanfaatkan. Karena bisa menampung 800 hingga seribu orang.

"Ya tesnya kami bagi dalam beberapa kali seharinya. Peserta harus menunjukkan hasil swab antigen," terangnya.

Terdapat tiga ruangan yang disediakan. Yakni ruang utama dengan kapasitas 200 komputer dan cadangan 20 unit. Kemudian di luar ruang utama juga disediakan komputer. Itu diperuntukkan jika didapati peserta yang suhu badan di atas 37 derajat celsius.

"Juga disediakan 20 unit komputer," pungkasnya. (asa/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: