Akhirnya Unsur Pimpinan DPRD Kaltim Diumumkan di Paripurna

Akhirnya Unsur Pimpinan DPRD Kaltim Diumumkan di Paripurna

Muhammad Samsun. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – DPRD Kaltim akhirnya mengumumkan pimpinan definitif. Pengumuman dilakukan saat rapat paripurna di DPRD Kaltim, Jumat (13/9/2019) sore.

Komposisinya ketua DPRD dijabat Makmur HAPK. Adapun wakil ketua diantaranya  Muhammad Samsun (PDI Perjuangan), Andi Harun (Gerindra), dan Sigit Wibowo (PAN).

“Masing-masing pimpinan ini diumumkan di paripurna. Tadi kami umumkan. Dasarnya dari surat yang disampaikan partai politik,” ungkap Samsun.

Setelah diumumkan DPRD Kaltim akan melampirkannya dalam surat permohonan penetapan pimpinan dewan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hari ini surat permohonan itu langsung diantar ke kantor gubernur Kaltim. Selanjutnya gubernur akan mengajukannya kepada Mendagri.

“Setelah ada surat penetapan dari Mendagri, berikutnya kita jadwalkan untuk pelantikan di paripurna istimewa,” jelasnya.

Diketahui, Makmur HAPK adalah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 memperoleh 38.211 suara. Tertinggi dari seluruh anggota dewan di Partai Golkar. Sementara Muhammad Samsun, berasal dari Dapil 4. Ia mendapat 12.068 suara. Di periode sebelumnya, dia juga menjabat wakil ketua DPRD Kaltim.

Dia menggantikan Dody Rondonuwu. Wakil ketua lainnya, Andi Harun. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim ini mendapat 23.410 suara di Dapil 1.

Terakhir, Sigit Wibiwo. Dia melenggang sebagai wakil rakyat lewat Dapil 2. Sigit meraih 6.359 suara di Pileg 2019. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: