Kodim 0912 Kubar Laksanakan Webinar, Terkait Pemutusan Rantai Covid-19

Kodim 0912 Kubar Laksanakan Webinar, Terkait Pemutusan Rantai Covid-19

Melaksanakan Webinar Kodim 0912/KBR, dilakukan foto bersama Dandim Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Kapolres AKBP Roy Satya Putra, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah Bachsan, serta sejumlah Kepala Forkopimda. (imran/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Berdasarkan surat telegram Komandan Korem 091/ASN Nomor ST /664/2020 Tanggal 23 Juli 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), melaksanakan kegiatan Webinar, Selasa (28/7/2020).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, serta sejumlah kepala Forkopimda Kubar. Komandan Kodim 0912/KBR, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan, acara Web Seminar (Webinar), merupakan seminar yang dilakukan melalui sebuah situs website berbasis internet.
“Webinar dilaksanakan secara virtual. Merupakan optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19,” jelas Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, kepada nomorsatukaltim, usai acara itu.

Dandim menambahkan, acara webinar itu diikuti Kodim diwilayah jajaran Korem 091 Aji Suryanata Kesuma. Diikuti oleh Forkopimda serta Kodim jajaran. Juga mengadirkan Dinas Kesehatan, BPBD, Organisasi Persit dan para ibu-ibu.
“Dalam webinar ini saling bertukar pikiran serta menambah wawasan terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dandim menuturkan, dalam kesempatan itu dibahas pula terkait personel TNI Kodim 0912/KBR yang berada didalam satuan tugas Covid-19 di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu.
“Untuk optimalisasi pencegahan Covid-19, saat ini diserahkan ke wilayah. Kubar dan Mahulu tetap diperketat, terutama di pos pemeriksaan. Terlebih, Kabupaten Mahulu dengan status hijau di Kaltim, semakin diperketat,” terangnya.

Dandim menegaskan, Kodim 0912 Kubar akan terus berada digaris depan bersama satuan tugas Covid-19 di Kubar dan Mahulu. Hal itu kata dia, guna memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat Kubar dan Mahulu, Agar bersama mematuhi protokol kesehatan pemerintah. Memegang dan mematuhi disiplin. Sehingga dengan sendirinya rantai Covid-19 terputus,” tuturnya.

“Kami dari Satgas Covid-19 hanya bisa mengimbau, pendisiplinan protokol kesehatan. Tetapi yang menjadi pemutus mata rantai adalah diri pribadi masing-masing harus sadar,” tukas Dandim.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubar, Fachrujiansyah Bachsan mengakui bahwa acara Webnar yang dilaksanakan Kodim 0912/KBR sangat tepat.
“Kegiatan Webinar sangat positif . Mengharuskan generadi muda untuk mengeduksi kepada masyarakat dalam memutus rantai peneybaran Covid-19,” jelas Oji, panggilan akrab Fachrujiansyah.

Dia juga menambahkan, pesan penting dalam Webinar Kodim 0912 Kubar, agar masyarakat selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan (handsanitizer), serta protokol kesehatan wajib dilakukan seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi semangat dan energi baru bagi pemuda, agar mampu menjadi pelopor dalam memutus rantai Covid-19,” tandasnya. (imy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: