Bupati Mahulu Tinjau Pembangunan Gereja Katolik Santo Bonifasius, Target Selesai Tahun Ini

Kamis 24-10-2024,20:40 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Didik Eri Sukianto

MAHULU, NOMORSATUKALTIM- Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh didampingi Sekda Mahulu Stephanus Madang meninjau progres pembangunan Gereja Katolik Santo Bonifasius yang terletak di Kawasan Sebenaq Ujoh Bilang, pada Rabu (23/10/24).

Peninjauan ini untuk memastikan kelancaran serta kendala yang terjadi dalam proses pembangunan gereja di atas lahan seluas 100 x 200 meter itu.

Bupati Bonifasius Belawan Geh menyatakan, bahwa kunjungan kali ini sekaligus untuk mengevaluasi progres pembangunan dan memastikan semua berjalan sesuai rencana.

"Ibu Ratna Indriyanti bersama tim selaku kontraktor, beliau berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan gereja di dalam tahun 2024 ini,” kata Bupati Mahulu 2 periode itu.

BACA JUGA: Guru Penggerak di Mahulu, Harapan Dunia Pendidikan 

Bonifasius menambahkan bahwa berdasarkan paparan yang disampaikan, progres pembangunan berjalan lancar dan bahan material bangunan telah tersedia.

"Perkiraan diresmikannya gereja ini semoga bisa terlaksana tahun ini. Saat ini, kami melihat bahwa volumenya luas dan dapat menampung sekitar 1.500 umat untuk beribadah,” ujarnya. 

Untuk diketahui, Gereja Katolik yang mengadopsi desain dari Gereja Katedral Samarinda itu mulai dibangun pada Kamis (4/7/2024) lalu.

BACA JUGA: Event Hudoq Pekayang di Mahulu Berlangsung Meriah

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama yang saat itu dilakukan oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh bersama Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto.

Gereja tersebut akan dibangun dua lantai seluas 2.100 m² dan akan menampung 1.500 umat katolik.

Kategori :