Debat Publik Pilkada 2024 Balikpapan: Rendi-Eddy Fokus Pengembangan SDM melalui Pendidikan

Kamis 24-10-2024,10:27 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariadi

Selain fokus pada pendidikan, Rendi juga menyoroti komitmennya untuk melanjutkan program strategis dari pemerintahan sebelumnya dalam mewujudkan Balikpapan sebagai smart city. 

BACA JUGA: Kabid Humas Polda Kaltim Bagi-bagi Payung di Mahulu, Ternyata ini Artinya

BACA JUGA: Ormas di Balikpapan Kritik Kabinet Merah Putih, Tak Sertakan Putra-Putri Kaltim

Menurutnya, kota ini memiliki potensi besar untuk menjadi kota yang modern, maju, dan ramah investasi, dengan tetap memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat.

"Yang pertama, menuntaskan masalah yang sekarang berkaitan dengan persoalan-persoalan kebutuhan dasar masyarakat. Berikutnya, program strategis yang berkaitan dengan bagaimana Balikpapan menjadi kota yang smart, menjadi kota yang modern dan maju. Ini merupakan komitmen wali kota sebelumnya," kata Rendi.

Rendi juga berkomitmen untuk mendorong Balikpapan sebagai kota jasa, perdagangan, dan industri, dengan pariwisata sebagai salah satu sektor pendukung yang akan terus dikembangkan.

"Saya kira, menjadikan Balikpapan sebagai kota jasa, kota perdagangan, kota industri, kemudian juga kota pariwisata, dan satu lagi, saya tambahkan, Balikpapan harus menjadi kota pendidikan yang unggul," pungkasnya.

BACA JUGA: Firasat Bocah Tewas Ditabrak Terduga Pelaku Curanmor di Balikpapan: Sebut Kuburan sebagai Rumah

BACA JUGA: Bobby, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Jadi Sorotan Media Asing 

Rendi berharap bahwa jika ia dan pasangannya terpilih untuk menjadi pemimpin, dapat mengemban amanah tersebut untuk melanjutkan pembangunan kota dan membawa Balikpapan menjadi kota yang lebih maju, moderen, juga sejahtera di masa depan.

Kategori :