Erwin Akhirnya Resmi sebagai Anggota DPRD Kukar

Erwin Akhirnya Resmi sebagai Anggota DPRD Kukar

Erwin (kiri) kini resmi menjadi anggota DPRD Kukar setelah menggantikan rekannya yang di PAW. -Ari Rachiem-nomorsatukaltim.disway.id

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Erwin, legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) pada Rabu 23 Oktober2024. Pelantikan ini dilakukan melalui Sidang Paripurna dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD serta pejabat daerah.

Pelantikan ini melengkapi 44 anggota DPRD Kukar yang telah dilantik sebelumnya pada Rabu, 14 Agustus 2024. Erwin menggantikan seorang caleg dari Partai Golkar yang di PAW.

Wakil Ketua I DPRD Kukar, Abdul Rasid, memberikan ucapan selamat atas pelantikan Erwin.

"Dalam rangka pelantikan Bung Erwin, kami atas nama anggota DPRD Kukar mengucapkan selamat atas dilantiknya," ujar Rasid

Ia juga berharap Erwin, yang berasal dari Fraksi Partai Golkar, dapat segera menyesuaikan diri dengan anggota lainnya dalam menjalankan tugas di DPRD Kukar.

“Mudahan cepat bisa menyatu dengan teman lainnya dan melaksanakan kegiatan di komisi, fraksi, serta kegiatan kedewanan lainnya,” tambah Rasid.

Erwin menjadi anggota DPRD Kukar setelah menduduki posisi ketiga dalam pemilihan legislatif di Dapil VI. Ia berhak menggantikan caleg dari Partai Golkar yang menempati posisi kedua, namun harus mundur karena tak melaporkan LHKPN.

Dengan dilantiknya Erwin, Fraksi Partai Golkar kini memiliki delapan anggota di DPRD Kukar. Para anggota tersebut adalah Abdul Rasid, Budiman, Dayang Marissa AR, Mohammad Jamhari, Herry Asdar, Johansyah, Kamarur Zaman, dan Sri Muryani.

Pelantikan Erwin turut disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Kukar, Penjabat Sementara Bupati Kukar, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu, 23 Oktober 2024. Acara ini berjalan lancar dan penuh khidmat.

Setelah pelantikan, Erwin mengungkapkan rasa syukurnya dan berbicara tentang perjalanan panjang yang harus dilaluinya untuk sampai ke posisi ini.

“Alhamdulillah, ini merupakan bagian dari perjuangan panjang, meski ada banyak rintangan, kita harus tetap bersabar,” katanya.

Erwin juga menyebut bahwa keberhasilannya menjadi anggota DPRD merupakan takdir yang telah ditentukan oleh Tuhan.

“Jika ini memang rezeki dan amanah yang ditentukan oleh Allah, maka hari ini terjadilah apa yang telah ditetapkan,” imbuhnya. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: