Cegah Penyerangan Kembali Terulang, Polsek Tenggarong Gelar Patroli di Sejumlah Bank

Selasa 01-10-2024,16:11 WIB
Reporter : Gathan
Editor : Tri Romadhani

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Untuk meningkatkan keamanan di sejumlah objek vital, Polsek Tenggarong melaksanakan patroli rutin di beberapa bank yang berada di wilayah hukumnya. 

Kegiatan yang rutin dilakukan sejak Sabtu (28/9/2024), ditujukan untuk mencegah tindak kriminalitas, termasuk kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor, serta mengantisipasi terjadinya insiden yang merusak fasilitas umum seperti yang terjadi di Bank BNI Muara Jawa beberapa waktu lalu.

Patroli ini dipimpin oleh KSPK Polsek Tenggarong, Aiptu Wiji Santoso beserta empat anggota yang menyisir objek vital, seperti Bank BRI di Jalan Cut Nyak Dien dan Bankaltimtara di Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

BACA JUGA : Pemkab Berau Kembali Kucurkan Rp 2 Miliar Untuk Beasiswa Berau Cerdas

BACA JUGA : Tingkatkan Aksesibilitas Jalan di Kaltim Menuju IKN, PUPR Lakukan Preservasi Jalan Kuaro-Kademan-Penajam

Wiji menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan transaksi di lokasi perbankan.

Peningkatan pengamanan ini tidak terlepas dari insiden pengrusakan yang terjadi di Bank BNI Muara Jawa, di mana seorang pelaku mengamuk menggunakan senjata tajam, merusak ATM dan fasilitas bank. 

Dalam patroli ini, Polsek Tenggarong juga berfokus untuk mencegah hal serupa terulang kembali di wilayahnya.

 

 

"Patroli ini merupakan langkah preventif kami agar situasi tetap kondusif dan masyarakat merasa aman, terutama di lokasi-lokasi strategis seperti bank," ujar KSPK Polsek Tenggarong, Aiptu Wiji Santoso, mewakili Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi kepada NOMORSATUKALTIM.

BACA JUGA : Berikut Daftar Anggota DPR dan DPD RI Dapil Kaltim yang Dilantik di Senayan Hari Ini

BACA JUGA : Polres Kukar Lakukan Rotasi Jabatan Kapolsek Sanga-Sanga dan Tabang

Selain itu, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

Kategori :