Kementerian PUPR Dampingi Komisi V DPR RI dalam Kunjungan Kerja ke IKN

Kamis 12-09-2024,21:27 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Didik Eri Sukianto

"Kami punya lebih dari 30 embung seperti ini. Mudah-mudahan nanti bisa mempengaruhi mikroklimat di kawasan IKN ini," ujar Basuki. 

BACA JUGA: Mulai Besok, Presiden Jokowi Ngantor 40 Hari di IKN, Apa Saja Agenda Kerjanya?

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Berikan Arahan Khusus untuk TNI-Polri di IKN

Target pembangunan embung serupa mencapai 60 unit, di mana setiap sore kawasan ini dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan melihat pemandangan Garuda, Istana Negara IKN, dan kantor Kemenko yang segera rampung.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI, Roberth Rouw, mengapresiasi kemajuan pesat pembangunan di IKN. 

Menurutnya, ini adalah kunjungan kedua dari Komisi V DPR RI ke IKN dan perkembangan yang terjadi sejak kunjungan pertama sangat signifikan. 

"Kami sebagai mitra PUPR bekerja bersama. Kami berikan apresiasi kepada teman-teman semua. Pembangunan ini begitu cepat dan perubahan sangat signifikan. Sudah hijau, tidak lagi coklat seperti saat kunjungan pertama," ujar Roberth.

BACA JUGA: Balikpapan Jadi Titik Kumpul Kapolres Se-Indonesia Sebelum Bertolak ke IKN

Dia menegaskan, bahwa IKN akan menjadi ikon baru bangsa Indonesia. Roberth  berharap pembangunan yang merata juga dapat dirasakan oleh daerah-daerah lain di Indonesia yang masih membutuhkan infrastruktur. 

"IKN ini merupakan kota baru yang akan menjadi ikon bangsa kita. Kami harapkan ke depan semua yang direncanakan dapat terwujud," kata Roberth.

Sebagai penutup, Roberth juga menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, agar keadilan pembangunan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. (ADV)

Kategori :